Jakarta  (Antara) - PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menggandeng desainer muda berbakat di Indonesia, Tities Sapoetra untuk berkolaborasi dalam acara tahunan Jakarta Fashion Week (JFW)2021 yang diselenggarakan pada tanggal 26-29 November 2020 di Senayan City, Jakarta Pusat. Panasonic mengambil bagian dalam acara yang melibatkan puluhan desainer dan label ternama Indonesia ini sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif nasional. 

Tities Sapoetra terpilih menjadi desainer tanah air pertama yang berkolaborasi dengan Panasonic di ajang JFW kali ini. Pria kelahiran 9 Mei, 1983 ini merupakan salah satu desainer muda berbakat tanah air yang konsisten menunjukkan prestasi. Tities Sapoetra telah empat kali tampil di Jakarta Fashion Week semenjak tahun 2016 dan Paris Fashion Show Spring Summer 2018, serta telah memiliki dua lini fashion berlabel "TitiesSapoetra" dan "TS The Label".

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic menyadari bahwa industri kreatif terus menunjukan peningkatan pesat dan menjadi salah satu industri yang mampu membuat tren positif salah satunya dalam bidang fashion. Dalam hal ini Panasonic selalu mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia, yaitu dengan melakukan kolaborasi bersama desainer muda berbakat Tities Sapoetra dalam acara Jakarta Fashion Week 2021.

"Kolaborasi dalam ajang Jakarta Fashion Week2021 sebagai bentuk kontribusi Panasonic dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, yang diharapkan dapat memotivasi para insan kreatif berbakat untuk melakukan pemanfaatan ketrampilan, kreativitas serta bakat individu, sehingga berpengaruh terhadap penciptaan lapangan pekerjaan dan peningkatan kesejahteraan untuk kehidupan yang lebih baik sesuai tagline perusahaan, A Better Life, A Better World," ujar Tomonobu Otsu.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, sebagai pionir industri elektronika di Indonesia, JFW 2021 akan menjadi momen spesial karena Panasonic-GOBEL akan berkolaborasi dengan desainer muda berbakat di Indonesia, Tities Sapoetra, untuk merilis official merchandise 60 Tahun Kemitraan Panasonic-GOBEL di Indonesia. Kolaborasi ini juga akan menampilkan pergelaran busana hasil karya kolaborasi Panasonic-GOBEL dan Tities Sapoetra sebagai bentuk penghargaan kepada pelaku industri kreatif lokal untuk setiap inovasi karyanya yang menginspirasi.

"Kerjasama Panasonic GOBEL dengan Jakarta Fashion Week 2021 merupakan bentuk dukungan kami terhadap industri kreatif Indonesia serta mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk lokal yang berkualitas. Kerjasama dengan Tities Sapoetra pada perhelatan 'Jakarta Fashion Week 2021' adalah salah satu cara untuk menunjukan karya dan kreatifitas potensi desainer muda di Indonesia, dan semoga kegiatan ini juga bisa memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian Indonesia melalui inovasi, serta karya nyata untuk kehidupan yang lebih baik" tutup Viya.


Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111


Diterbitkan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Viya Arsawireja
Head of Corporate Communications – PT. Panasonic Gobel Indonesia
Jl. Dewi Sartika 14 (Cawang II), Jakarta 13630
Phone: +62-21-8090108
E-mail: corp.comm.@id.panasonic.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020