Duet Welbeck-Maupay di lini depan Brighton diyakini terus berkembang

Duet Welbeck-Maupay di lini depan Brighton diyakini terus berkembang

Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama Neal Maupay (kanan) dan Pascal Gross seusai mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (21/11/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Brighton & Hove Albion Graham Potter meyakini duet Danny Welbeck dan Neal Maupay di lini depan timnya akan terus berkembang.

Potter tentu berharap bahwa perkembangan itu bisa segera menampakkan satu langkah lebih maju ketika Brighton menjamu juara bertahan Liverpool di Stadion Amex untuk laga pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu malam ini.

"Pekan lalu baru pertandingan kedua mereka main bersama, ditambah lagi penampilan kedua Danny sekaligus laga pertamanya ia main 90 menit penuh, jadi jelas semuanya butuh waktu, tapi saya yakin mereka bisa main bersama dan berkembang lebih baik," kata Potter dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi Brighton, Sabtu.

"Lagi pula kami punya pemain lain yang bisa berkontribusi bersama duet itu, jadi ini sesuatu yang menarik, sebab kami harus tampil kolektif sebagai tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Brighton petik kemenangan perdana di Villa Park

Pekan lalu, Welbeck mencetak gol perdananya bersama Brighton dan beberapa kali memperlihatkan kombinasi permainan yang menjanjikan dengan Maupay.

Potter mengabarkan bahwa penyerang lainnya, Leandro Trossard, juga akan masuk skuat kembali untuk laga kontra Liverpool setelah beberapa pekan absen.

Kabar baik juga datang dari Solomon March, pencetak gol penentu kemenangan atas Aston Villa pekan lalu, yang disebut Potter berada dalam kondisi yang cukup untuk bisa tampil walaupun sempat merasakan sakit di pergelangan kakinya.

Sayangnya, Brighton mungkin tanpa gelandang gaek Adam Lallana yang disebut Potter masih butuh waktu untuk pulih setelah ditarik keluar dalam keadaan cedera pekan lalu.

Baca juga: Jordan Henderson kembali berlatih jelang lawatan Liverpool ke Brighton

Itu berarti, tak ada kesempatan reuni kecil bagi Lallana bersama klub yang dibantunya menjuarai Liga Inggris musim lalu tersebut.

Selain Lallana, Brighton juga tidak akan diperkuat Tariq Lamptey yang harus menjalani sanksi larangan tampil satu laga karena kartu merah yang diterimanya pekan lalu.

"Tariq kecewa mendapat kartu merah, tapi ini adalah kesempatannya belajar dari pengalaman. Ada hal-hal yang perlu diperbaiki, wajar untuk pemain seusianya, tetapi dia punya mentalitas yang bagus," pungkas Potter.

Brighton saat ini berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi sembilan poin, masih punya jarak aman lima poin dari zona degradasi.

Baca juga: Ancelotti pilih optimistis walau Lucas Digne menepi 2-3 bulan
Baca juga: Guardiola berharap Aguero segera putuskan masa depannya di City
Baca juga: Hasselbaink jagokan Tottenham juara ketimbang bekas klubnya Chelsea
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020