Delapan lokasi Jakarta menyala merah-jingga rayakan ultah Persija

Delapan lokasi Jakarta menyala merah-jingga rayakan ultah Persija

Persija Jakarta 1928 - 2020. ANTARA/d'dn.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak delapan lokasi di Jakarta akan menyala dengan cahaya berwarna merah dan jingga untuk merayakan ulang tahun ke-92 klub Persija yang jatuh pada Sabtu (28/11).

Dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu, kedelapan tempat itu adalah JPO Gelora Bung Karno, JPO Polda Metro Jaya, JPO Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Bundaran HI, Lapangan Banteng dan Monumen Nasional.

Masyarakat dan para pencinta Persija dapat melihat pendaran cahaya tersebut mulai pukul 18.00 WIB.

"Tentunya ini menjadi salah satu bentuk kemeriahan dan suka cita dari masyakarat Jakarta atas ulang tahun ke-92 Persija," ujar Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus.

Baca juga: Persija Jakarta rayakan ulang tahun ke-92 dengan sederhana
Baca juga: Gubernur Anies Baswedan sampaikan selamat ulang tahun kepada Persija


Persija Jakarta tepat berusia 92 tahun pada Sabtu, 28 November 2020. Ketika berdiri, Persija awalnya bernama Voetbalbon Indonesische Jacatra (VIJ).

Biasanya, perayaan ulang tahun klub berjuluk Macan Kemayoran itu dilakukan secara meriah.

Namun, pada tahun 2020, hal serupa tidak bisa dilakukan karena pandemi COVID-19.

Seremoni peringatan umur 92 tahun Persija digelar secara sederhana di kompleks National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

Kegiatan itu sekaligus meresmikan kantor Persija Development Center. Persija Development Center ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat pesepak bola belia yang diwujudkan dalam Elite Pro Academy, Persija Academy, dan Persija Soccer School.

"Sebenarnya banyak sekali yang direncanakan untuk ulang tahun Persija kali ini. Akan tetapi, tidak bisa dilakukan karena keterbatasan protokol kesehatan," tutur Ferry.

Baca juga: Persija dapatkan lisensi klub profesional AFC setelah banding diterima
Baca juga: Diminati klub luar negeri, Riko condong bertahan di Persija Jakarta
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020