PDI Perjuangan targetkan kemenangan empat pilkada di Babel

PDI Perjuangan targetkan kemenangan empat pilkada di Babel

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan pada empat pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami berusaha maksimal untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten Provinsi Bangka Belitung," kata Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, PDI Perjuangan memasang target untuk memenangkan seluruh pemilihan kepala daerah empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Babel, yaitu Kabupaten Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Bangka Tengah.

"Kalau bisa keempat-empatnya dimenangkan calon yang telah diusung oleh PDI Perjuangan, kami sekarang sedang melakukan kerja-kerja partai agar cita-cita itu bisa tercapai dan terwujud," ujarnya.

Dia optimistis PDI Perjuangan dapat meraih kemenangan tersebut, pasalnya calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung merupakan kader terbaik PDI Perjuangan.

"Mengapa kami harus menangkan PDI Perjuangan, karena kami sangat yakin bahwa kader-kader kami dengan cara kerja PDI Perjuangan betul-betul bisa menjadikan daerah itu menjadi makmur dan sejahtera," katanya lagi.

Ia menambahkan, jika kader-kader tersebut menang dan terpilih pada pilkada mendatang, maka dipastikan mereka akan kembali dididik atau disekolahkan, sehingga mengetahui cara menjalankan pemerintahan di kabupaten yang mereka menangkan.

"Mereka juga akan dididik oleh kader kepala daerah lainnya, sehingga mereka bisa berusaha nantinya bagaimana caranya mendapatkan anggaran di tingkat pusat untuk membangun daerahnya, sehingga bisa membangun daerahnya secara maksimal," ujarnya lagi.
Baca juga: 11 paslon bupati di Babel sepakat patuhi prokes COVID-19
Baca juga: Golkar bidik menang di empat pilkada Babel
Baca juga: Babel fokuskan sosialisasi pilkada di empat kabupaten
Pewarta : Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020