Jakarta (ANTARA) - Atalanta takluk dua gol tanpa balas dari tamunya Verona, pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membawa Verona naik tiga strip untuk menghuni posisi keenam dengan 15 poin, sedangkan Atalanta turun ke posisi kesembilan dengan14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

La Dea yang memetik kemenangan 2-0 atas Liverpool di Liga Champions pada tengah pekan memiliki peluang bagus pertama. Namun sepakan Josip Ilicic melambung di atas mistar gawang Verona.

Baca juga: Liverpool dipecundangi Atalanta di Anfield
Baca juga: Minus Ronaldo, Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Benevento


Alejandro Gomez melepasan sepakan yang dapat ditahan kiper Marco Silvestri. Setelah itu sang kiper harus keluar dari sarangnya untuk menangkap umpan Ilicic dari Duvan Zapata, dan Johan Mojica melepaskan sepakan melebar dari umpan silang Hans Hateboer.

Setelah turun minum pertandingan berjalan semakin sengit. Silvestri melakukan penyelamatan ganda terhadap sundulan Zapata dan sepakan Ilicic, serta menggagalkan peluang lain milik Zapata.

Verona memecah kebuntuan melalui titik putih pada menit ke-62. Penalti tersebut diberikan oleh wasit akibat pelanggaran Rafael Toloi terhadap Mattia Zaccagni di kotak terlarang. Miguel Veloso yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Kiper Gollini kemudian harus digantikan Marco Sportiello akibat cedera pada lututnya. Atalanta mendapat beberapa peluang melalui Luis Muriel, namun tidak satupun berbuah gol balasan.

Verona yang lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik mengukir gol keduanya pada menit ke-83. Mattia Zaccagni menerima bola dengan penerimaan luar biasa, untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut bawah gawang tuan rumah.

Atalanta akan dijamu Udinese pada pertandingan Minggu (6/12) depan, setelah sebelumnya menjamu Midtjylland di Liga Champions pada Selasa (1/12). Sedangkan Verona akan menjamu Cagliari pada putaran kesepuluh Liga Italia.

Baca juga: Inter tundukkan Sassuolo sekaligus depak sang lawan dari posisi kedua
Baca juga: Jadwal Liga Italia : Peluang saling geser di posisi puncak klasemen


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini (Marco Sportiello 66'), Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Johan Mojica (Amad Traore 77'), Alejandro Gomez (Matteo Ruggeri 77'), Josip Ilicic (Sam Lammers 63'), Duvan Zapata (Luis Muriel 62')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Federico Ceccherini (Andrea Favilli 74'), Matteo Lovato (Andrea Danzi 31' (Miguel Veloso 46'), Pawel Dawidowicz, Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze, Ivan Ilic (Ebrima Colley 58'), Federico Dimarco, Antonin Barak, Mattia Zaccagni, Samuel Di Carmine (Eddy Salcedo58')
Pelatih: Ivan Juric

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020