Waskita Precast terus berinovasi bidik pasar rumah tapak modern

Waskita Precast terus berinovasi bidik pasar rumah tapak modern

Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Precast) mengembangkan rumah tapak yaitu rumah menggunakan teknologi precast (beton pracetak) modern. ANTARA/HO/Waskita Precast

Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Precast) terus berinovasi dengan mengembangkan produk landed house atau rumah tapak yaitu rumah yang menggunakan teknologi precast (beton pracetak) modern.

“Waskita Beton Precast tidak pernah berhenti berinovasi. Pengembangan produk menjadi peluang pasar dalam industri konstruksi di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran Waskita Beton Precast FX Poerbayu Ratsunu dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Waskita Beton merupakan BUMN yang memproduksi precast, readymix, quarry, jasa konstruksi, dan posttension precast concrete.

Rumah sederhana yang dikembangkan dengan teknologi modern ini dibangun menggunakan struktur kolom dan balok precast, di mana sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) yang berlaku.

“Pembangunan dengan menggunakan produk precast ini menghasilkan metode pembangunan yang inovatif, efisien, cepat, berkualitas, dan memiliki peluang untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar,” ujarnya.

Rumah precast modern ini merupakan modifikasi dari rumah Risha (Rumah Instan Sederhana Sehat) yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Waskita Precast.

Yang menjadi pembeda adalah rumah precast modern memiliki dinding penutup serta panel dengan dimensi lebih besar dan ringan sehingga mempercepat proses pembangunan, selain itu tampilan rumah precast modern ini lebih futuristik dan fleksibel.

Rumah precast modern ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan rumah konvensional biasa, di antaranya adalah proses pembangunan yang lebih cepat.

Dengan tipe bangunan yang sama, rumah precast modern hanya memakan waktu pembangunan 24-30 hari sementara rumah konvensional pada umumnya sekitar 45 hari.

Perusahaan telah membangun beberapa mock up rumah precast modern di sekitar area Learning Center Plant karawang.

Untuk target pasar, perusahaan akan menyasar proyek landed house dari Kementerian PUPR dan swasta.

“Waskita Precast akan mengembangkan juga rumah precast modern tipe 48, tipe 59, tipe 73, tipe 86, dan tipe 260,” kata Poerbayu.

Baca juga: Waskita Precast bidik kontrak baru Rp5 triliun 2020, ini strateginya

Baca juga: Waskita Beton Precast peroleh sertifikasi antipenyuapan

Baca juga: Waskita Precast bangun Tol KLBM Sidoarjo-Gresik

 

Pewarta : Royke Sinaga
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020