Jakarta (ANTARA) - Meskipun telah lolos ke babak sistem gugur, manajer Manchester City Pep Guardiola tidak berniat merotasi skuadnya untuk pertandingan Liga Champions pada Selasa mendatang melawan Porto, dan mengatakan jika ada yang tidak masuk dalam susunan pemain, itu bukan karena dia memberi mereka istirahat.

Skuad City telah diuji oleh cedera dan penyakit di awal musim, tetapi mereka tampaknya bisa bekerja keras saat meraih kemenangan 5-0 Liga Premier pada Sabtu lalu atas Burnley.

Kevin De Bruyne dan Kyle Walker sama-sama absen dalam kemenangan City di Liga Champions di Olympiakos pekan lalu, tetapi Guardiola mengatakan performa saat ini adalah yang terpenting baginya.

"Ini bukan tentang istirahat. Kevin sedikit kelelahan secara mental . Itu benar. Namun, sekarang, saya melihat para pemain yang berada dalam kondisi yang lebih baik atau lebih fokus," kata Guardiola kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: City lolos 16 besar, Guardiola: saatnya fokus ke Liga Premier

"Jika pemain yakin saya mengistirahatkan pemain karena saya melakukan rotasi, itu kesalahan besar."

City telah lolos ke babak sistem gugur kompetisi klub elite Eropa dengan dua pertandingan tersisa setelah empat kemenangan beruntun di Grup C.

Salah satu pemain yang memanfaatkan peluang karena banyak pemain inti yang absen adalah John Stones. Pemain belakang ini tidak terlalu disukai setelah kedatangan Ruben Dias dan Nathan Ake, tetapi Guardiola terkesan dengan penampilannya saat melawan Olympiakos dan Burnley.

"Dia penuh konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Apa yang kami cari di empat bek adalah untuk menghindari kesalahan dan orang-orang di depan untuk mencetak gol," kata pelatih asal Spanyol itu

Baca juga: Pemain kehilangan kegembiraan bermain, kata Guardiola
Baca juga: Guardiola berharap Aguero segera putuskan masa depannya di City

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020