Kai EXO lakukan debut solo lewat album dan lagu "Mmmh"

Kai EXO lakukan debut solo lewat album dan lagu

Kai EXO untuk album solonya "KAI" (2020). (Twitter/weareoneEXO)

Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop EXO, Kai, resmi melakukan debutnya sebagai artis solo melalui album "KAI" dan lagu judul "Mmmh", yang dirilis pada Senin (30/11).

Dilansir Soompi, "Mmmh" adalah lagu pop R&B dengan suara minimal dan melodi yang membuat ketagihan, dan liriknya dengan percaya diri menggambarkan ketertarikan seseorang terhadap seseorang yang baru pertama kali bertemu.

Baca juga: Akhir bulan ini, Kai EXO akan debut solo lewat "KAI ()"

Merilis album solo pertama setelah delapan tahun debut sebagai seorang personel boy band, Kai mengaku merasa gugup dan canggung.

"Karena ini pertama kalinya saya menyapa penggemar dengan album solo, saya merasa canggung, gugup, dan bersemangat," kata Kai.

Dia melanjutkan, “Saya telah memamerkan pertunjukan solo di konser dan pertunjukan EXO, tetapi saya gugup dan bersemangat karena ini pertama kalinya saya secara resmi merilis album solo."

Kai menjelaskan bahwa judul album itu berarti "terbuka", dan itu mencerminkan keinginannya untuk membuka hati masyarakat umum. Untuk tujuannya, Kai mengungkapkan bahwa ia ingin menunjukkan pesona, suara, dan tariannya serta beragam sisi dirinya sebagai artis dan manusia kepada masyarakat umum.

Kai menjelaskan bahwa dia secara pribadi memilih semua lagu yang ada di album sambil memikirkan apa yang paling cocok dengan nada vokalnya dan penampilan apa yang bisa dia tunjukkan di atas panggung.

Baca juga: Kai EXO terpilih jadi "ambassador" Gucci dua tahun berturut-turut

"Saya menyukai album EXO lebih dari siapa pun, tapi saya berusaha keras untuk menampilkan lagu, tarian, dan gaya pakaian yang saya sukai melalui album solo saya," kata personel yang lihai menari itu.

Selanjutnya, Kai berbicara tentang menerima bantuan dari tema-temannya, termasuk Baekhyun EXO dan Taemin SHINee yang sudah melakukan debut solo lebih dahulu daripada dirinya.

Selain dukungan dari EXO dan teman-teman dekatnya, Kai mengatakan dirinya juga selalu berterima kasih kepada EXO-L, julukan penggemar EXO.

"Ketika saya pertama kali debut, kepuasan diri dan tujuan yang ingin saya capai sebagai artis adalah yang utama, tetapi saya menjadi tulus karena saya menerima begitu banyak cinta dari EXO-L dan karena mereka mendekati saya dengan ketulusan," kata Kai.

Baca juga: EXO komentari antusiasme penggemar hingga rencana konser di Indonesia

Baca juga: Kai EXO akan debut jadi penyanyi solo

Baca juga: Tur pameran virtual Gucci bareng Kai EXO
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020