Saya sahabat lama Pak Kapolda Fadil
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran menggelar safari dan silaturahmi ke kantor DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin.

"Kami bicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif," kata Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Kantor KSPSI, Jakarta Selatan, Senin.

Dalam pertemuan tersebut Andi Gani juga membahas beberapa proses hukum yang ditempuh oleh serikat buruh seperti proses pengujian yudisial (judicial review) UU Cipta Kerja yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi.

Andi Gani juga memuji safari Kapolda Metro Jaya yang baru untuk bersilaturahmi dengan serikat buruh.

"Saya sahabat lama Pak Kapolda Fadil. Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi serikat pekerja dengan kepolisian," kata Andi Gani.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya gelar safari ke Forkopimda DKI Jakarta

Dalam pertemuan itu Irjen Fadil juga menceritakan pengalamannya pada saat bertugas di Jawa Timur.

Hubungan harmonis antara serikat pekerja dan kepolisian yang terjalin baik di Jawa Timur ingin juga dibawa ke Ibu Kota DKI Jakarta.

Ia berharap hubungan yang sudah terjalin baik dengan serikat buruh selama ini, bisa makin erat dan harmonis.

"Safari ini bukan hanya ke KSPSI saja tapi juga beberapa serikat buruh lainnya. Semoga makin erat dan harmonis," ucap Fadil.

Kedatangan Irjen Fadil ke disambut langsung oleh Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Bendahara Umum KSPSI Mustopo, Wakil Sekjen KSPSI Tonny Pangaribuan, dan Ketua Badan Diklat KSPSI Fredy Sembiring.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya bernostalgia ke Cengkareng

Seperti diketahui, KSPSI merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota yang tergabung di dalamnya.

Irjen Pol Fadil Imran memulai masa tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya dengan menggelar safari dan dalam rangka silahturahmi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) DKI Jakarta yakni Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta.

Selain itu, Fadil juga telah menggelar pertemuan dengan pihak Pengadilan dan Kejaksaan DKI Jakarta serta DPRD DKI Jakarta.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020