Pemain Bayern Martinez siap hengkang pada akhir musim

Pemain Bayern Martinez siap hengkang pada akhir musim

Dokumentasi - Pemain Bayern Munich Javi Martinez (kiri) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura saat pertandingan Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada 1 Oktober 2019 Action Images via Reuters/Paul Childs/File Photo (Action Images via Reuters/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Bayern Munich Javi Martinez kemungkinan akan meninggalkan klub juara Jerman itu pada akhir musim ini ketika kontraknya berakhir, Martinez mengungkapkan pada Senin.

Mantan pemain nasional Spanyol berusia 32 tahun itu, seperti dilansir Reuters, Senin, telah berada di Bayern sejak 2012 namun siap hengkang sebelum musim ini setelah kehilangan tempatnya pada tim inti selama perburuan lima gelar pada 2020.

Baca juga: Javi Martinez dipastikan absen saat Bayern hadapi VFL Bochum

Menyusul pembicaraan dengan pelatih Hansi Flick, Martinez memutuskan tetap bertahan musim ini namun tidak mungkin setelah Juni, dengan mengatakan ia ingin menikmati pengalaman baru sebelum pensiun.

"Ini bukan saatnya untuk membicarakan apa yang akan terjadi pada Juni 2021. Apapun bisa terjadi. Saya mengalami tahun-tahun yang hebat di sini dan kita akan lihat apa yang terjadi," kata Martinez menjelang pertandingan Liga Champions di Atletico Madrid, Selasa.

Baca juga: Javi Martinez optimistis perihal operasi lutut
Baca juga: Bayern segera datangkan pengganti Martinez


"Saya ingin mencoba sesuatu yang baru, di mana pun, tapi sesuatu yang baru sebelum saya mengakhiri karir saya.

"Kontrak menyebutkan ini tahun terakhir. Saya gembira berada di sini sekarang dan saya bagian dari tim dan itulah yang penting."

Martinez telah menikmati masa keberadaannya di Bayern yang penuh trofi, memenangi delapan gelar Bundesliga, dua mahkota Liga Champions, lima Piala Jerman dan satu Piala Dunia Klub di antara trofi lainnya.

Baca juga: Bayern perbesar peluang pertahankan gelar seusai lolos dari Grup A
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020