Ederson mengaku kiper yang bisa eksekusi tendangan penalti

Ederson mengaku kiper yang bisa eksekusi tendangan penalti

Penjaga gawang Manchester City Ederson saat laga melawan Burnley di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 28 November 2020. ANTARA/Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN.

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Manchester City Ederson mengaku diri algojo tendangan penalti di klubnya tetapi manajer Pep Guardiola tidak akan mau menyerahkan tanggung jawab itu kepadanya.

City sedang kesulitan menemukan spesialis tendangan penalti setelah Raheem Sterling, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne semuanya gagal mengeksekusi tendangan penalti sejak awal musim lalu.

Ederson, yang terkenal atas kemampuannya dalam menaklukkan bola, mengaku sebelumnya dia adalah pengambil tendangan penalti di klub Portugal, Rio Ave.

Baca juga: Ederson rebut Sarung Tangan Emas Liga Premier
Baca juga: Guardiola soroti dua penyelamatan gemilang Ederson


"Saya tidak berlatih tendangan bebas tetapi saya berlatih penalti." kata Ederson kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya pernah bermain untuk Rio (Ave), saya beberapa kali mengambil tendangan bebas. Itu dulu dan kami punya beberapa pengeksekusi tendangan bebas yang sangat bagus. Untuk penalti, saya adalah pengambil penalti terbaik tetapi saya tak terpilih untuk mengambilnya."

Guardiola pernah bilang pada 2018 mengenai kemungkinan Ederson mengambil penalti: "Karena dia penjaga gawang, ada pemain lain yang mengambil penalti, hormati lawan, hormati kompetisi."

City yang sudah memastikan lolos ke babak knockout Liga Champions, menghadapi Porto dalam laga tandang di Grup C Rabu dini hari nanti.

Baca juga: Pemain kehilangan kegembiraan bermain, kata Guardiola
Baca juga: City akan tampil maksimal, meski sudah lolos ke babak sistem gugur
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020