Maka sangat disarankan bagi masyarakat untuk memilih destinasi yang menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat
Jakarta (ANTARA) - Masyarakat disarankan untuk memilih destinasi wisata dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) saat merencanakan liburan akhir tahun.

Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium, Fira Basuki, di Jakarta, Selasa, mengatakan liburan akhir tahun menjadi momentum yang baik bagi masyarakat untuk berwisata, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang aman dari penularan COVID-19.

“Maka sangat disarankan bagi masyarakat untuk memilih destinasi yang menerapkan protokol kesehatan yang baik dan ketat,” kata Fira.

Ia juga menyarankan destinasi yang sarat akan edukasi untuk sekaligus memberikan bekal pengetahuan kepada anak-anak saat liburan sekolah.
Seorang petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung dengan protokol kesehatan yang ketat di Jakarta Aquarium. ANTARA/HO-Jakarta Aquarium/aa.


Baca juga: Masyarakat diprediksi akan tetap liburan akhir tahun

Baca juga: Industri pariwisata diajak siapkan paket liburan akhir tahun


Fira menyarankan pilihan destinasi lembaga konservasi atau taman safari yang menawarkan edukasi lingkungan, flora, dan fauna.

Pihaknya yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group dan berada di tengah kota Jakarta, menyatakan telah siap menghadapi libur akhir tahun, Natal, dan Tahun Baru 2021.

"Kami menjamin, seluruh karyawan sudah menjalani tes dan negatif COVID-19 dan seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan pun selalu bersih," ujarnya.
 
Sepasang pengunjung menikati sensasi kuliner dengan dikelilingi ratusan ikan saat berlibur di Jakarta Aquarium. ANTARA/HO-Jakarta Aquarium/aa.

Berbagai hal juga telah disiapkan oleh Jakarta Aquarium, baik tetap menyajikan hiburan yang sudah ada dengan protokol kesehatan, maupun menambah hal-hal baru khusus akhir tahun.

Baca juga: Satgas : Liburan akhir tahun bisa tambah 2-3 kali kasus baru COVID-19



 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020