Pimpinan Hamas di Gaza positif COVID-19

Pimpinan Hamas di Gaza positif COVID-19

Anggota pasukan keamanan Hamas Palestina memakai alat pelindung diri sebagai pencegahan penularan virus corona (COVID-19), di perbatasan Rafah, selatah Jalur Gaza, Selasa (11/8/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/HP/djo

Gaza (ANTARA) - Yahya Al Sinwar (58), pimpinan pasukan Hamas di Gaza, Palestina, positif terpapar COVID-19, demikian menurut pernyataan juru bicara kelompok militan yang menguasai wilayah tersebut pada Selasa.

Sinwar tengah "mengikuti anjuran otoritas kesehatan serta menjalani langkah-langkah pencegahan", kata juru bicara Hazem Qassem--tanpa menjelaskan lebih lanjut apakah pimpinan Hamas itu berada dalam masa karantina atau tidak.

"Ia dalam kondisi baik dan menjalankan tugasnya seperti biasa," ujar Qassem.

Sinwar, seorang mantan kepala aparat keamanan Hamas, menjadi pemimpin pergerakan di Gaza pada 2017, enam tahun setelah ia dibebaskan dalam pertukaran tahanan dengan Israel usai mendekam selama 20 tahun di dalam penjara.

Saat ini, Gaza mencatat hampir 21.000 kasus COVID-19 serta 111 kematian, yang kebanyakan terjadi pada Agustus, di tengah perhatian mengenai wabah yang semakin meluas di wilayah kantong dengan populasi dua juta jiwa tersebut.

Sumber: Reuters
Baca juga: Gaza laporkan 7 kasus baru virus corona
Baca juga: Qatar bantu Jalur Gaza Rp2,48 triliun untuk perangi virus corona
Baca juga: Kasus pertama virus corona dikonfirmasi di jalur Gaza Palestina
Pewarta : Suwanti
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020