Dua orang terluka akibat kebakaran rumah di Bireuen, Aceh

Dua orang terluka akibat kebakaran rumah di Bireuen, Aceh

Petugas memadamkan api yang meliputi satu rumah kayu di Desa Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (2/12/2020). (ANTARA/HO-BPBD Bireuen)

Banda Aceh (ANTARA) - Kebakaran rumah yang terjadi di Desa Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, pada Rabu dini hari menyebabkan dua orang terluka menurut Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Kepala Pelaksana BPBA Sunawardi di Banda Aceh menjelaskan, sekitar pukul 01.50 WIB kebakaran meliputi satu rumah yang penghuninya sedang pergi di Desa Reuleut.

Kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting itu, dia menjelaskan, menyebabkan rumah kayu milik Mustafa AR (50) rusak berat dan satu becak motor hangus.

Menurut dia, tetangga dari pemilik rumah yang terbakar, Arman (47) dan Fitri Suryani (39), mengalami kecelakaan saat berusaha memutus arus listrik ke rumah kayu yang terbakar. 

"Terpapar kebakaran dikarenakan berusaha memutus sumber listrik dari rumahnya, karena rumah Mustafa mencangkok sumber listrik dari rumah Arman," kata Sunawardi.

BPBD Bireuen mengerahkan dua mobil pemadam ke lokasi kejadian. "BPBD Bireuen juga melakukan evakuasi terhadap korban terpapar dan korban langsung dilarikan ke UGD RSU Dr Fauziah Kabupaten Bireuen," kata Sunawardi.

Catatan Editor: Koreksi dilakukan pada pukul 13.34 pada judul, teras, dan paragraf empat karena pewarta salah menuliskan informasi bahwa ada dua korban yang meninggal dunia.

Baca juga:
Belasan rumah di Angke terbakar
14 rumah di kompleks Asrama Brimob Polda Sumatera Utara terbakar
Pewarta : Khalis Surry
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020