Selesai cuti COVID-19, Bupati Bogor langsung datangi RSUD

Selesai cuti COVID-19, Bupati Bogor langsung datangi RSUD

Bupati Bogor, Ade Yasin saat berkunjung ke RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Ade Yasin langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada hari pertama kerja usai cuti dua pekan lantaran terkonfirmasi COVID-19.

"Ke sini ucapkan terima kasih ke tim dokter yang sudah merawat saya dengan baik sampai sembuh. Kemudian memeriksa ketersediaan ruangan RS khusus penanganan COVID-19," ungkapnya usai melakukan kunjungan, Rabu (2/12).

Menurutnya, meski ruang perawatan pasien COVID-19 di RSUD Cibinong sudah hampir penuh, tapi ketersediaan penanganan di RSUD lainnya seperti Ciawi, Cileungsi, dan Leuwiliang masih banyak tersedia.

Baca juga: Bupati Bogor dan putrinya sembuh dari COVID-19

Kemudian, khusus pasien COVID-19 tanpa gejala, tersedia dua RS darurat, yakni di Wisma Kemendagri Kecamatan Kemang, dan Pusdiklat Artha Graha di Kecamatan Megamendung yang difungsikan sebagai pusat isolasi.

"Mudah-mudahan ruangannya tidak terpakai, semoga COVID-19 bisa segera turun dan semuanya bisa pulih dari dampak pandemi," terang Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Selain berkunjung ke RSUD Cibinong, Ade Yasin juga meninjau proses pekerjaan pedestrian di Pakansari, Cibinong, Bogor dan menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PPP Jawa Barat di Pullman Hotel Ciawi Bogor.

Seperti diketahui, Ade Yasin terkonfirmasi COVID-19 bersama putrinya sejak Rabu, 18 November 2020 dan berhasil sembuh pada Sabtu, 28 November 2020 setelah menjalani isolasi mandiri di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Evaluasi PSBB, Pemkab Bogor batasi peserta acara hanya 150 orang
Baca juga: Bupati Ade Yasin angkat bicara terkait pencopotan Kapolres Bogor
Baca juga: Ade Yasin positif COVID-19, Pendopo Bupati Bogor disterilisasi
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020