Kami ingin turut berkontribusi membantu masyarakat yang memerlukan kemudahan akses asuransi perlindungan terkait COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Akulaku Silvrr Indonesia merangkul PT Equity Life Indonesia untuk berkolaborasi dan menawarkan asuransi ProCovid Plus yang memberikan perlindungan terhadap risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit atau kecelakaan, serta kompensasi biaya rumah sakit yang diakibatkan oleh COVID-19.

Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia Herryson mengungkapkan kerja sama tersebut diperlukan untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi perlindungan terhadap dampak dari pandemi COVID-19.

"Kami ingin turut berkontribusi membantu masyarakat yang memerlukan kemudahan akses asuransi perlindungan terkait COVID-19. Ternyata, Equity Life Indonesia juga memiliki perhatian yang sama dengan kami. Oleh karenanya, kami memutuskan untuk berkolaborasi menghadirkan asuransi ProCovid Plus supaya masyarakat yang ingin memiliki perlindungan ekstra terhadap dampak COVID-19 bisa dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi Akulaku," ujar Herryson dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Akulaku Finance dapat pendanaan dari Bank Jago Rp100 miliar

Herryson menambahkan, untuk mendapatkan produk asuransi ini cukup mudah dan praktis. Masyarakat tinggal masuk ke aplikasi Akulaku, pilih menu AkuAsuransi, dan kemudian pilih ProCovid Plus.

Untuk mendapatkan asuransi ProCovid Plus, konsumen hanya perlu mengisi informasi seperti nama, KTP dan alamat e-mail untuk mendapatkan fasilitas tersebut . Premi yang berlaku pun relatif terjangkau dan proses klaimnya relatif sederhana..

Menurut Herryson, kolaborasi antara Akulaku dan Equity Life Indonesia itu adalah salah satu bukti bahwa perseroan terus berusaha untuk fokus memberikan kebutuhan dari masyarakat.

"Selanjutnya, kami akan selalu berkolaborasi dengan para pelaku industri asuransi untuk menawarkan produk asuransi yang bermanfaat, menawarkan biaya yang terjangkau, dan memberikan perlindungan yang memadai," kata Herryson.

Presiden Direktur Equity Life Indoesia Samuel Setiawan mengatakan, asuransi tersebut tidak hanya memberikan perlindungan risiko dari terinfeksi COVID-19, namun juga untuk penyakit lainnya maupun kecelakaan.

“Kami berharap asuransi ProCovid Plus ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan perlindungan yang lebih komprehensif terhadap COVID-19. Asuransi ProCovid Plus ini dapat memberikan perlindungan risiko dari penyakit, kecelakaan, dan juga santunan biaya rawat inap di rumah sakit akibat terinfeksi COVID-19," ujar Samuel.

Samuel menuturkan, asuransi tersebut dapat memberikan santunan kematian akibat sakit atau kecelakaan, santunan kematian tambahan karena tertular COVID-19 hingga Rp15 juta.

"Kami terus mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada di masyarakat apalagi pada masa era digital ini. Selain itu, transformasi digital juga merupakan salah satu keharusan yang perlu diadaptasi sehingga perusahaan dapat memberikan solusi perlindungan yang baik untuk masyarakat," katanya.

Baca juga: Akulaku optimis penuhi kebutuhan belanja tanpa kartu kredit
Baca juga: Akulaku tekankan pentingnya literasi keuangan bagi pebisnis pemula

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020