Cetak 750 gol, CR7 ucapkan terima kasih pada rekan, pelatih dan lawan

Cetak 750 gol, CR7 ucapkan terima kasih pada rekan, pelatih dan lawan

Cristiano Ronaldo saat bermain untuk Juventus kontra Dynamo Kiev dalam pertandingan Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 3 Desember 2020.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo (CR7) ucapkan terima kasih kepada "para pemain, pelatih, dan lawan" setelah berhasil mencetak gol ke-750 dalam kariernya yang luar biasa.

Ronaldo mencetak gol bersejarah tersebut dengan penyelesaian sederhana pada menit ke-57 dalam kemenangan 3-0 Juve atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup G Liga Champions pada Kamis (03/11).

Gol tersebut juga menjadi yang ke-75 bagi CR7 di semua kompetisi untuk Juventus setelah kepindahannya dari Real Madrid, pada 2018.

Bersama raksasa Spanyol tersebut, penyerang berusia 35 tahun tersebut telah mencetak 450 gol di semua kompetisi menyusul kepindahannya yang memecahkan rekor dunia saat itu dari Manchester United pada 2009.

Selama enam tahun bermain di Old Trafford, Ronaldo telah mencetak 118 gol untuk Setan Merah.

Baca juga: Barcelona dan Juventus serempak menang 3-0 di laga kelima Grup G
Baca juga: Direktur Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tidak akan kemana-mana


Ronaldo, yang baru-baru ini melampaui angka 100 gol untuk tim nasional Portugal dan menjadi pesepak bola pria kedua yang mencapai catatan gol itu di level internasional setelah Ali Daei dari Iran.

Meski sempat absen beberapa pekan musim ini setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19, Ronaldo dalam kondisi yang baik dan terbukti dengan catatan delapan golnya dari empat pertandingan Serie A.

Gol Ronaldo ke gawang Dynamo hanyalah yang kedua di Liga Champions musim ini.

Menyusul pencapaiannya yang luar biasa, Ronaldo melalui akun Twitter resminya mengucapkan rasa terima kasih tidak hanya kepada rekan satu tim dan pelatihnya, tetapi juga lawan-lawannya.

"750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyum di wajah pendukung kami," tulisnya yang dikutip Goal pada Kamis (03/11).

"Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka yang luar biasa ini, terima kasih untuk semua lawan setia saya yang membuat saya bekerja lebih keras dan lebih keras setiap hari."

Ronaldo sekarang akan mengarahkan fokusnya untuk kembali menambah pundi-pundi golnya saat Juventus menghadapi Torino pada Minggu, sebelum menghadapi rival lamanya Lionel Messi bersama Barcelona di Liga Champions pertengahan pekan depan.

Baca juga: Kalahkan MU 3-1, PSG perketat perebutan tiket 16 besar
Baca juga: Dortmund lolos ke fase gugur, Brugge pelihara asa
Baca juga: Olivier Giroud borong empat gol saat Chelsea cukur Sevilla 4-0


 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020