Neymar ingin main bareng Messi musim depan

Neymar ingin main bareng Messi musim depan

Pemain Paris St Germain Neymar (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Harry Maguire pada pertandingan Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (3/12/2020). MU ditundukkan PSG dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengatakan ia ingin bermain bersama mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, pada musim depan.

Neymar dan Messi bermain bersama di Barcelona selama empat musim antara 2013 hingga 2017 dan membentuk lini depan menakutkan.

Bersama Luis Suarez, Neymar dan Messi telah membentuk Barcelona memenangkan dua gelar La Liga dan satu Liga Champions, serta tiga trofi Copa del Rey.

Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 dan bergabung dengan PSG dengan transfer rekor dunia sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,81 triliun).

Pemain tim nasional (timnas) Brazil itu sering dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona sejak ia meninggalkan Camp Nou, yang hampir terjadi dalam beberapa kesempatan.

Baca juga: Neymar ingin kontrak jangka panjang di PSG

Sementara itu, masa depan Messi dengan Barca diragukan setelah musim panas yang penuh drama setelah ia mengumumkan ingin meninggalkan raksasa Katalunya itu.

Messi kemudian memutuskan untuk bertahan karena tidak ingin menyeret Barcelona ke jalur hukum terkait klausul rilisnya, yang memungkinkan sang pemain pergi dengan gratis.

Namun, kontrak pemain Argentina itu dengan Barcelona akan berakhir pada akhir musim ini yang waktunya bersama klub Katalunya tersebut hanya tersisa beberapa bulan lagi.

Meski belum jelas di mana kemungkinan kedua pemain Amerika Selatan itu kembali bereuni, Neymar bersikeras bahwa ia ingin bermain bersama Messi lagi setelah kemenangan penting 3-1 PSG atas Manchester United di Liga Champions pada Kamis (3/11).

"Yang paling saya inginkan adalah menikmati bermain dengannya lagi," kata Neymar kepada ESPN yang dikutip Goal usai mencetak dua gol ke gawang United.

Baca juga: Kalahkan MU 3-1, PSG perketat perebutan tiket 16 besar

Ketika ditanya di mana reuni itu akan terjadi, Neymar berkata sambil tertawa: "Ia bisa memainkan peran saya, itu tidak akan menjadi masalah bagi saya!"

"Yang pasti, tahun depan kami harus melakukannya," tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

Neymar mencetak gol pada menit keenam di Old Trafford dan kemudian memastikan kemenangan di perpanjangan waktu saat tim Ligue 1 itu memuncaki Grup H.

PSG mengumpulkan sembilan poin, begitu pula Manchester United dan RB Leipzig jelang pertandingan terakhir fase grup pekan depan.

Namun, tim Neymar hanya membutuhkan hasil imbang melawan Istanbul Basaksehir pada Rabu untuk memastikan lolos ke 16 besar, yang akan membuat United dan Leipzig berjuang untuk mendapatkan tempat di fase selanjutnya.

Baca juga: Tuchel tidak mau pasukannya lengah sebelum amankan tiket fase gugur
Baca juga: Barcelona kembali istirahatkan Messi di Liga Champions
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020