Dr Muryanto Amin terpilih sebagai Rektor USU periode 2021-2026

Dr Muryanto Amin terpilih sebagai Rektor USU periode 2021-2026

Dr Muryanto Amin Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih pada periode 2021-2026. ANTARA/HO-Humas USU/am.

Medan (ANTARA) - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) menetapkan Dr Muryanto Amin sebagai Rektor USU untuk periode 2021-2026.

Keterangan USU di Medan, Kamis, menyebutkan penetapan Rektor USU itu, berdasarkan hasil sidang pemilihan yang dilakukan MWA USU di Kantor Kemendikbud Jakarta, Kamis.

Muryanto memperoleh 18 suara (57,75 persen) dengan mengungguli pesaingnya Yakni Farhat dengan memperoleh 11 suara (35,75 persen) dan Muhammad Arif 2 suara (6,5 persen).

Baca juga: Penjaringan calon Rektor USU periode 2021-2026 dimulai 10 November

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Dikti Muhammad Nizam mewakili Mendikbud Nadiem Makarim, Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Utara Hj Sabrina mewakili Gubernur Sumut, serta seluruh anggota MWA USU lainnya.

Ketua MWA USU, Kartini Sjahrir Panjaitan usai pemilihan mengucapkan selamat atas terpilihnya Rektor baru USU Muryanto Amin yang akan menggantikan Runtung Sitepu.

Baca juga: Nurmala Kartini Pandjaitan jabat Ketua MWA USU 2020-2025

"Semoga USU akan lebih baik di bawah kepemimpinan Rektor USU Muryanto Amin," kata Kartini.

Sementara, Rektor USU terpilih Dr Muryanto Amin mengatakan mengucapkan terima kasih kepada MWA yang telah melakukan pemilihan rektor ini dengan baik dan lancar.

Baca juga: Mendikbud: USU buktikan komitmen terhadap dunia pendidikan

Ia juga mengajak seluruh civitas akademika (pimpinan, dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa) USU untuk tetap bekerjasama bahu-membahu membangun USU ke depan.

"Ke depan tugas kita semakin berat karena harus tetap mempertahankan apa yang sudah diraih pimpinan sebelumnya, bahkan harus lebih meningkat lagi," kata Muryanto yang saat ini menjabat Dekan FISIP USU itu.

Baca juga: Raih Akreditasi A, MWA sampaikan penghargaan pada USU
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020