PSSI minta pemain Garuda Select III terus tingkatkan kemampuan diri

PSSI minta pemain Garuda Select III terus tingkatkan kemampuan diri

Tim Garuda Select jilid ketiga berfoto bersama dengan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita (perempuan, tengah) dalam acara pelepasan mereka ke Inggris di Jakarta, pada Rabu (2/12/2020). Program Garuda Select jilid ketiga rencananya berlangsung sampai Mei 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI meminta para pemain Garuda Select jilid ketiga, yang berangkat ke Inggris pada Kamis (3/12), untuk terus meningkatkan kemampuannya selama berlatih dan bertanding di Eropa.

"PSSI berharap semua pemain dapat terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan tim nasional," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Maaike dalam acara pelepasan tim Garuda Select jilid ketiga di Jakarta, Rabu (2/12), yang juga dihadiri secara virtual oleh Menpora Zainudin Amali.

Baca juga: 21 pemain Garuda Select III siap terbang ke Inggris

PSSI ingin setiap pemain benar-benar memaksimalkan kesempatan yang mereka miliki.

Sebab, mereka merupakan bakat-bakat terbaik Tanah Air yang menjadi salah satu tumpuan pengembangan sepak bola nasional.

Hal tersebut sejalan dengan cita-cita PSSI yang ingin menghasilkan pemain-pemain berkualitas demi peningkatan prestasi tim nasional.

"PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya," tutur Maaike.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain muda PSSI yang kini sudah memasuki tahap ketiga.

Adapun Garuda Select tahap ketiga yang diperkuat 21 pemain rencananya berlangsung sampai Mei 2021.

Nantinya, tim Garuda Select menetap di Inggris tetapi akan bertanding di negara Eropa lain seperti Jerman.

Baca juga: PSSI umumkan nama 26 pemain yang lolos seleksi Garuda Select III
Baca juga: PSSI mulai seleksi pemain untuk skuat Garuda Select jilid III
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020