Tim medis perbolehkan Bupati Cirebon isolasi mandiri

Tim medis perbolehkan Bupati Cirebon isolasi mandiri

Bupati Cirebon Imron (tengah) ketika akan menjalani pemeriksaan setelah dinyatakan positif COVID-19. (ANTARA/Ho Humas Pemkab Cirebon)

Cirebon (ANTARA) - Tim Medis dari RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengizinkan Bupati Imron yang terkonfirmasi COVID-19 menjalani isolasi mandiri di rumah, setelah dinyatakan dalam kondisi baik.

"Kami dari tim medis mengizinkan Bupati Imron untuk melakukan isolasi secara mandiri," kata Direktur RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon Bambang kepada awak media melalui sambungan video call di Cirebon, Kamis.

Dia mengatakan setelah Tim Medis melakukan pemeriksaan rontgen thorax dan juga CT Scan dapat disimpulkan bahwa kondisi Bupati Imron dalam keadaan baik dan stabil.

Baca juga: Bupati Cirebon Imron terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: KPK panggil dua saksi penyidikan kasus cuci uang Sunjaya Purwadisastra


Hanya saja, kata Bambang, dalam pemeriksaan itu Bupati Imron mempunyai kolesterol, tetapi bisa menjalani isolasi mandiri.

"Bupati dalam keadaan baik, hanya saja ada Kolesterol," kata Bambang.

Bambang mengatakan selama menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Bupati Imron akan di jaga oleh tim medis untuk terus mengecek kondisi kesehatannya.

Dia juga telah menyampaikan kepada Bupati agar pada saat menjalani isolasi mandiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi dan minum vitamin.

"Kami dari Tim Medis menyediakan dua Perawat yang berjaga dan satu dokter untuk melakukan pemeriksaan rutin atas Pak Bupati," katanya.*

Baca juga: Sebaran COVID-19 di Cirebon tak akan ditutup-tutupi, sebut bupati

Baca juga: Bupati Cirebon minta warga tak sebarkan hoaks virus corona
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020