Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri Taspen (Mantap) yang menggandeng Toko Mandiri Indogrosir (TMI) kembali membantu para pensiunan untuk membuka toko yang disebut Warung Mantap Sejahtera, yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari.

"Animo program ini cukup banyak terutama dari daerah Sulawesi dan Sumatera dan semua dalam tahap pengajuan.​​​​Semoga dengan proses yang mudah, para pensiunan tersebut segera berwirausaha toko ini," kata Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Warung Mantap Sejahtera merupakan program yang disediakan oleh Bank Mantap sebagai pilihan alternatif usaha bagi para pensiunan ASN dan TNI/Polri dalam berwirausaha.

Baca juga: Bank BJB-Bank Mantap sinergi penyaluran kredit Rp500 miliar

Letkol (Purn) Darmawan yang baru saja pensiun dari TNI-AD yang berdinas terakhir sebagai Wakil Kepala Pembekalan Angkut Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Wakabekang Kostrad) memutuskan untuk membuka toko Warung Mantap Sejahtera dikarenakan Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal dan pelatihan serta harga-harga yang diberikan pihak TMI relatif lebih terjangkau daripada supermarket pada umumnya.

"Sebagai purnawirawan TNI saya merasa sangat terbantu oleh pihak Bank Mantap dan TMI, dengan modal Rp50 juta saya mendapatkan paket Gold yaitu dengan benefit 700 item dagangan dengan senilai Rp33 Juta, dengan luas toko minimal 3x5 M2 serta peralatan-peralatan penunjang toko seperti 8 rak display, 1 sunmi POS dan 1 scanner," ujar Darmawan.

Darmawan pun berharap rekan-rekan purnawirawan dapat mengikuti jejaknya, karena program ini merupakan tindaklanjut kegiatan sehari-hari yang produktif sebagai pensiunan dan tidak perlu memerlukan modal yang sangat besar dalam berwirausaha.

Baca juga: Bank Mantap optimalkan digitalisasi layanan pensiunan di normal baru

Fajar menambahkan, Toko Warung Mantap Sejahtera Darmawan merupakan toko yang ketiga semenjak diresmikannya program tersebut pada 5 November 2020 lalu.

"Pak Darmawan adalah pensiunan dari pihak TNI yang pertama mengikuti program Warung Mantap Sejahtera ini, kami memberikan apresiasi kepada beliau yang ingin tetap produktif dimasa pensiun. Semoga ini sebagai titik awal untuk program Warung Mantap Sejahtera serta disambut baik oleh purnawirawan TNI yang lainnya yang ingin berwirausaha di masa pensiun," ujar Fajar.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020