Di Bahrain pekan lalu saya kehilangan banyak waktu sehingga hasil yang didapat tidak maksimal
Jakarta (ANTARA) - Ketegangan pekan terakhir Kejuaraan FIA Formula 2 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Sakhir Bahrain dipastikan tak akan mempengaruhi gaya balap Sean Gelael, yang akan fokus bermain di trek luar yang menjadi bagian favoritnya.

Jelang seri terakhir itu, Sean berada dalam nuansa perburuan gelar antara dua kandidat utama Mick Schumacher dan Callum Ilott, di mana keduanya merupakan rekan baik pebalap Team Jagonya Ayam itu.

Dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis, Sean mengaku sudah punya target sendiri, yakni mengakhiri musim dengan baik. Untuk meraih hasil itu, pebalap yang kini membela tim DAMS ini akan bermain habis-habisan di outer track Sirkuit Sakhir.

Baca juga: Sean Gelael kembali ke lintasan setelah pulih dari cedera

"Di Bahrain pekan lalu saya kehilangan banyak waktu sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di trek luar Sakhir nanti bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," Sean menuturkan.

Layout baru itu bisa jadi akan cocok dengan gaya balap Sean. Karakter simpel dan stop-and-go seperti "Red Bull Ring" di Austria diharapkan mampu menolong Sean meraih hasil baik.

Sean memang kerap tampil bagus di Red Bull Ring, di mana ia pernah jadi runner-up di sana. Tahun lalu pun ia sempat memimpin balapan di sana walau akhirnya gagal meraih kemenangan karena perkara ban yang cepat aus.

Sirkuit simpel, di mana mobil melaju kencang, mengerem keras, dan kemudian berakselerasi, sangat cocok dengan gaya balap Sean. Satu-satunya bagian "berliku" ada di Sektor 2, walau tetap bisa digeber dalam kecepatan tinggi.

Ban "medium" diganti dengan ban "soft" sebagai pilihan, sementara ban bertipe "hard" tetap digunakan sebagai ban utama. Aspal tetap akan abrasif terhadap ban sehingga taktik untuk Feature Race mesti dipikirkan sejak dini.

Baca juga: Direkrut tim Haas, Mick Schumacher ramaikan Formula 1 tahun depan

Seluruh sesi F2 Sakhir akan disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com, dengan jadwal sebagai berikut:

Jadwal F2 Sakhir
Jumat, 4 Des
19.05 - 19.50 WIB: Sesi latihan bebas
22.45 - 23.15 WIB: Kualifikasi

Sabtu, 5 Des
19.10 WIB: Race 1

Minggu, 6 Des
19.20 WIB: Race 2

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020