Misi tersebut menyampaikan belasungkawa yang mendalam bagi keluarga korban dan berharap kesembuhan bagi para korban luka. Pihaknya menyerukan investigasi langsung dan transparan dalam serangan keji ini dan meminta pelakunya segera diseret ke pengadil
Tripoli (ANTARA) - Misi Dukungan PBB di Libya (UNSMIL) pada Kamis(3/12)  mengutuk serangan mematikan terhadap murid sekolah di Kota Al Ajaylat, sekitar 80 km sebelah barat Ibu Kota Tripoli.

"UNSMIL mengutuk keras serangan brutal terhadap anak-anak saat mereka meninggalkan sekolah di Kota Al Ajaylat, yang menewaskan seorang pelajar berusia 16 tahun dan melukai dua anak lainnya, yang semuanya berseragam sekolah," kata UNSMIL melalui pernyataan.

"Misi tersebut menyampaikan belasungkawa yang mendalam bagi keluarga korban dan berharap kesembuhan bagi para korban luka. Pihaknya menyerukan investigasi langsung dan transparan dalam serangan keji ini dan meminta pelakunya segera diseret ke pengadilan," bunyi pernyataan tersebut.

Komite Nasional untuk HAM Libya juga mengecam serangan tersebut. Mereka meminta Kementerian Dalam Negeri dan Jaksa Agung segera melakukan penyelidikan dan mengejar si pelaku.

Libya menyaksikan eskalasi kekerasan dan rasa tidak aman setelah  jatuhnya rezim pemimpin Muammar Gaddafi pada 2011.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Pasukan Libya Timur bunuh pemimpin ISIS
Baca juga: PM Libya ingin mengundurkan diri akhir Oktober
Baca juga: Paus Fransiskus serukan akhiri perang saudara Libya

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020