Jakarta (ANTARA) - Adu kuat antara dua tim di posisi puncak akan tersaji pada putaran kesepuluh Liga Jerman, saat tim peringkat satu Bayern Munich (22 poin) menjamu tim peringkat kedua RB Leipzig (20 poin), pada Minggu (6/12) malam.

Bayern pada pertandingan terakhirnya di Liga Champions hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada tengah pekan, namun pelatih Hansi Flick memang menyimpan sejumlah pemain utama untuk laga tersebut karena mereka telah memastikan lolos ke 16 besar.

Trio pemain inti Bayern Manuel Neuer, Robert Lewandowski, dan Leon Goretzka disimpan Flick pada laga tengah pekan. Dengan demikian, mereka diperkirakan berada dalam kondisi terbaiknya saat tampil di liga domestik.

Baca juga: Sudah lolos, Bayern istirahatkan trio saat melawan Atletico

Di kubu sebaliknya, Leipzig berhasil menang 4-3 saat melawat ke markas Istanbul Basaksehir di Liga Champions untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase selanjutnya.

Tim peringkat ketiga Bayer Leverkusen (19) berpeluang besar kembali ke jalur kemenangan di Liga Jerman, karena mereka hanya akan bertemu tim raksasa tidur Schalke 04.

Suasana moral Leverkusen juga sedang bagus setelah mereka berhasil mengamankan tiket ke 32 besar Liga Europa berkat kemenangan 3-2 atas Nice.

Namun karena Leverkusen bermain paling akhir pada putaran kesepuluh, besar kemungkinan posisi mereka akan terebut, setidaknya untuk sementara, oleh tim posisi keempat Borussia Dortmund (18) dan tim posisi kelima Wolfsburg (17).

Dortmund baru saja memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Lazio pada tengah pekan. Pada Sabtu mereka akan dijamu tim yang hanya mampu mendulang hasil imbang pada empat laga terakhirnya, Eintracht Frankfurt.

Baca juga: Hoffenheim bangkit dari ketertinggalan untuk tahan imbang Mainz 1-1
Baca juga: Imbang lawan Hertha, Leverkusen perpanjang rekor tak terkalahkan

Sedangkan Wolfsburg tentu akan bertekad memperpanjang catatan tiga kemenangan beruntunnya, saat mereka menjamu tim papan bawah Cologne. Namun Cologne tidak dapat dipandang sebelah mata, meski mereka saat ini menghuni posisi ke-15 Cologne pada penampilan terakhirnya mampu menang 2-1 di kandang Dortmund.

Derby ibu kota juga akan menghiasi putaran kesepuluh, saat Hertha Berlin menjamu tim posisi keenam Union Berlin (16) pada Jumat setempat atau Sabtu dini hari.

Union tampil cukup baik sejauh ini pada musim 2020/2021, dan sebelum ditahan imbang 3-3 oleh Frankfurt pada laga sepakan silam, mereka mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Hertha yang telah lebih lama berkompetisi di strata teratas pada musim ini belum mampu tampil konsisten. Mereka baru mencatatkan dua kemenangan, dan kalah serta bermain imbang pada dua pertandingan terakhirnya.

Tim peringkat ketujuh Borussia Moenchengladbach (15) akan berusaha menghapus pahitnya kekalahan 2-3 dari Inter Milan di Liga Champions, saat mereka dijamu Freiburg.

Kesempatan Gladbach cukup besar terutama karena tim lawan hanya mampu meraih tiga kali imbang dan tiga kekalahan, dari enam pertandingan terakhirnya di Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern mulai menjauhi kejaran para rival

Berikut jadwal Liga Jerman putaran kesepuluh (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (5/12) dini hari

02.30 Hertha Berlin vs Union Berlin

Sabtu (5/12) malam hingga Minggu (6/12) dini hari

21.30 Cologne vs Wolfsburg

21.30 Arminia Bielefeld vs Wolfsburg

21.30 Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund

21.30 Freiburg vs Borussia Moenchengladbach

00.30 Bayern Munich vs RB Leipzig

Minggu (6/12) hingga Senin (7/12) dini hari

21.30 Werder Bremen vs VfB Stuttgart

00.00 Schalke vs Bayer Leverkusen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020