Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang memiliki kepengurusan baru periode 2020-2025 siap memenangkan Partai Golkar di bawah komando Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024.
 
Ketua Umum SOKSI Ahmadi Noor Supit dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, mengatakan, SOKSI sebagai salah satu organisasi pendiri Golkar siap berjuang habis-habisan demi memenangkan partai berlambang beringin itu pada Pemilu 2024.
 
"Kita adalah pasukan perangnya (untuk pemilu, red), termasuk pilkada. Caleg, calon kepala daerah tidak bisa bergerak sendiri. Hanya satu syaratnya, komando di partai (Golkar, red), kita pasukan tempurnya," kata Ahmadi yang baru dikukuhkan sebagai Ketum SOKSI di Jakarta, Kamis malam (3/12).

Baca juga: SOKSI: RUU Ciptaker akan untungkan semua pihak
 
Terdapat 187 nama yang dikukuhkan sebagai pengurus Depinas SOKSI 2020-2025. Di antaranya ialah Mukhamad Misbakhun sebagai sekretaris jenderal, Robert Kardinal (bendahara umum), Agun Gunandjar Sudarsa (wakil ketua umum), dan AA Bagus Adhi Mahendra (ketua harian).
 
Sejumlah elite Golkar juga hadir pada pengukuhan tersebut, yakni mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.
 
Lebih lanjut Ahmadi mengatakan bahwa Golkar baru sekali memenangi pemilu di era reformasi. Menurutnya, Golkar menjadi jawara Pemilu 2004 dengan meraih meraih 24.480.757 suara atau 21,58 persen dari suara nasional.
 
Kala itu, Golkar di bawah kepemimpinan Akbar Tandjung. Ahmadi pun memuji prestasi Akbar ketika memimpin Golkar dalam situasi sulit.
 
"Kita semua tahu selama reformasi baru satu kali menang ketika Golkar dipimpin Akbar Tandjung. Atribut kantor dibakar. Banyak yang lari keluar Partai Golkar," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Ahmadi mengajak seluruh kader SOKSI berjuang gigih memenangkan Golkar.
 
"Berdosa hukumnya kalau kita tidak memenangkan Partai Golkar," katanya yang disambut aplaus para kader SOKSI.
 
Dia menegaskan, syarat utama untuk mengulangi kejayaan Golkar ialah kekompakan. Dengan demikian mesin politik SOKSI benar-benar solid untuk memenangkan Golkar.

Baca juga: Supit tegaskan SOKSI siap menangkan Golkar di Pemilu 2024
 
"Syaratnya hanya kita bersatu, bersama-sama. SOKSI harus menjelma menjadi organisasi masyarakat (ormas) politik untuk memenangkan Partai Golkar. Harus seperti itu," tegasnya.
 
Sementara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang menyampaikan kata sambutan secara virtual mengharapkan SOKSI di bawah kepemimpinan Ahmadi mampu menjadi ujung tombak pemenangan partai.
 
"Pengukuhan ini tentunya diharapkan menjadi ujung tombak untuk memenangkan Partai Golkar dalam pilkada pada bulan Desember, pileg dan Pemilu Presiden 2024," ujar Airlangga.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menambahkan, Pilkada Serentak 2020 akan menjadi fondasi bagi Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024. Untuk itu, Golkar menargetkan mampu memenangkan 60 persen jagonya pada Pilkada 2020 yang dilaksanakan di 270 daerah.
 
"Agenda Politik itu harus ditempuh oleh seluruh kader partai Golkar tidak terkecuali kepada seluruh pengurus Depinas SOKSI," tegasnya.
 
Selain itu, Airlangga juga mendorong SOKSI terus mampu mengembangkan, memenuhi kebutuhan strategis Partai Golkar.
 
Airlangga juga menyinggung amanat Almarhum Suhardiman yang dikenal sebagai tokoh utama pendiri SOKSI.
 
"Saya berharap agar SOKSI menciptakan kekaryaan dan jati diri sebagai landasan perjuangan SOKSI yang didirikan oleh Mayjen TNI Purnawirawan Suhardiman," ucap Airlangga.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020