Batam (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 94 orang positif dan 57 orang sembuh COVID-19 di kota setempat, pada Jumat.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas COVID-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan dengan tambahan itu, maka total 4.279 orang terpapar virus corona, sebanyak 3.416 orang di antaranya pulih, 109 orang meninggal dan 754 orang lainnya masih dalam perawatan.

Dari tambahan 94 orang positif hari ini, 12 orang di antaranya adalah konfirmasi bergejala, 78 orang konfirmasi tanpa gejala, dan empat orang lainnya konfirmasi kontak dengan pasien yang lebih dulu terpapar.

Baca juga: Pemkot Batam upayakan tes usap bagi KPPS yang reaktif

Sementara itu, dengan tambahan tersebut, maka seluruh kecamatan di pulau utama berzona merah yaitu Batuampar dengan 43 orang dalam perawatan, Sekupang dengan 143 orang, Batuaji dengan 67 orang, Sagulung dengan 74 orang, Sei Beduk dengan 51 orang, Bengkong dengan 63 orang, Lubuk Baja dengan 82 orang, Nongsa dengan 32 orang, dan Batam Kota dengan 193 orang.

Dua kecamatan di pulau penyangga berzona kuning yaitu Belakangpadang dan Bulang dengan masing-masing lima orang dan seorang yang masih dalam perawatan.

Sedang Kecamatan Galang, hingga kini masih hijau, bersih dari paparan virus corona.

Baca juga: Pemkot Batam tambah perlengkapan tes usap PCR yang mulai menipis
Baca juga: 10.778 penyelenggara Pilkada Kepri jalani tes cepat COVID-19



 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020