Kemarin, pasukan pemburu COVID-19 hingga pemeriksaan Rizieq

Kemarin, pasukan pemburu COVID-19 hingga pemeriksaan Rizieq

Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta membentuk Tim Pemburu COVID-19 di Polda Metro Jaya, Jumat (4/12/2020). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (4/12) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Terkait narkoba, Artis IBS ditangkap Polrestro Jakarta Selatan

Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap artis perempuan berinisial IBS (52) di rumahnya kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, diduga terkait penyalahgunaan narkoba.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wari Sa'bani saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, membenarkan perihal penangkapan tersebut.

Selengkapnya baca disini

2. Program Jumat Berkah bagikan 700 paket bahan pangan gratis

Jakarta (ANTARA) - Program Jumat Berkah oleh tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) membagikan 700 paket bahan pangan gratis di RW 014 Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

"Kegiatan masih berjalan sampai saat ini, bahkan jumlah sembako yang dibagikan awalnya hanya 300 paket kini bertambah menjadi 700 paket," kata Ketua PKK RW 014 Hastuti Tanase, di Jakarta Utara, Jumat.

Selengkapnya baca disini

3. Pasukan gabungan bentuk tim pemburu COVID-19 DKI Jakarta

Pasukan gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta membentuk Tim Pemburu COVID-19 untuk menindak pelanggaran protokol kesehatan dan melacak pasien positif COVID-19 yang masih berkeliaran di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta tim pemburu bertugas untuk menindak tegas pelanggar peraturan protokol kesehatan COVID-19.

Selengkapnya baca disini

4. PKS sebut usulan kenaikan tunjangan DPRD Jakarta tak sampai Rp8 miliar

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin menegaskan rencana kenaikan tunjangan per anggota dewan dalam Rencana Kerja Tahunan (RKT) tidak sampai Rp8 miliar.

"Itu tidak benar angkanya seperti itu. Apalagi itu bukan kewenangan DPRD, menaikkan tunjangan. Sebab, itu harus diatur dalam Pergub setelah disetujui Kemendagri dan Kementerian Keuangan. Itu sangat berlebihan, tidak mungkin anggarannya sebesar itu," ujar Arifin saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

5. Polisi harapkan Rizieq Shihab penuhi panggilan penyidik

Polda Metro Jaya berharap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada Senin (7/12) pekan depan.

"Untuk Senin pekan depan, sudah kita jadwalkan MRS (Mohammad Rizieq Shihab) dan juga saudara HSA (Hanif Alatas) menantu dari saudara MRS yang kita harapkan yang bersangkutan untuk bisa hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Selengkapnya baca disini
Pewarta : Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020