Kasus ini sedang kami selidiki
Meulaboh (ANTARA) - Penyidik Polsek Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh kini terus melakukan penyelidikan terkait dugaan perusakan mobil dinas Ketua Pengadilan Negeri Agama (Mahkamah Syariyah) Meulaboh yang terjadi pada Senin (30/11) lalu.

Tidak Ada korban jiwa dalam insiden ini, akan tetapi sejumlah bagian kendaraan dinas roda empat tersebut mengalami kerusakan, diduga akibat terkena benda tumpul akibat diserang oleh pelaku.

"Kasus ini sedang kami selidiki," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Aramuda SIK diwakili Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani, di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, kasus perusakan kendaraan dinas tersebut diduga dipicu akibat ketidakpuasan terduga pelaku, diduga terkait putusan sebuah perkara yang ditangani di pengadilan agama setempat.

Pelaku diduga marah kemudian marah-marah dan melakukan perusakan terhadap kendaraan.
Bagian mobil dinas milik Ketua Mahkamah Syariyah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat diduga dirusak, Jumat (4/12/2020). (ANTARA/HO)

Ipda Vitra Ramadani mengakui pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku, dan saat ini pihaknya masih berupaya mencari keberadaan pelaku, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

Ia juga membenarkan dampak dari peristiwa tersebut, menyebabkan beberapa bagian di kendaraan dinas tersebut mengalami kerusakan akibat dirusak oleh terduga pelaku, yang kini identitasnya masih dirahasiakan polisi.

“Kasus ini sedang dalam pengungkapan,” kata Ipda Vitra Ramadani singkat.
Baca juga: Mobil mantan anggota DPR RI dirusak di kawasan Puncak-Cipanas
Baca juga: Warga rusak mobil patroli polisi di Nagan Raya Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020