Tujuh pasien COVID-19 di Pesisir Selatan sembuh

Tujuh pasien COVID-19 di Pesisir Selatan sembuh

 Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. ANTARA.

Painan, Sumbar (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mencatat hari ini terdapat tujuh warga setempat yang sembuh setelah terpapar COVID-19.

"Hari ini ada tujuh warga yang sembuh, empat di antaranya berjenis kelamin perempuan dan sisanya tiga orang berjenis kelamin laki-laki," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Sabtu.

Ia mengungkap, warga yang sembuh yakni pasien ke 700, ia berumur 73 tahun, dan beralamat di Padang Marapalam, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang. Selanjutnya pasien ke 390 yang berumur 60 tahun, ia beralamat di Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai.

Baca juga: Terinfeksi COVID-19 pengalaman tak terlupakan seumur hidup

Ketiga pasien ke 393 yang berumur 20 tahun, ia beralamat di Koto Merapak, Kecamatan Bayang. Seterusnya, pasien ke 395 yang berumur 19 tahun, ia beralamat Painan, Kecamatan IV Jurai.

Pasien sembuh berikutnya ialah pasien ke 396 yang berumur 50 tahun, ia beralamat di Padang Laban, Kecamatan Ranah Pesisir.

Berikutnya pasien ke 399 yang berumur 45 tahun, ia beralamat Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan dan terkahir ialah pasien ke 400 yang juga berumur 45 tahun, ia beralamat di Pasar Gompong, Kecamatan Lengayang.

"Dengan sembuhnya tujuh warga ini maka secara keseluruhan warga Pesisir Selatan yang sembuh dari COVID-19 berjumlah 565 orang," ungkapnya.

Baca juga: Akumulasi sembuh COVID-19 di Palangka Raya 82,72 persen

Sementara berdasarkan catatannya semenjak April 2020 terdapat 778 warga setempat yang terinfeksi COVID-19, termasuk di dalamnya penambahan satu kasus hari ini.

"Hari ini ada penambahan satu kasus sehingga total warga yang terpapar menjadi 778, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan beralamat di Tanah Bakali, Kecamatan Air Pura," ujarnya.

Yang bersangkutan, kata dia, sebelumnya tercatat sebagai pasien suspek COVID-19 di salah satu rumah sakit di Kota Padang sejak 01 Desember 2020.

Selanjutnya pihaknya rumah sakit melakukan tes usap terhadap orang yang dimaksud dan hari ini hasil ujinya ke luar yang menyatakan ia terpapar COVID-19.

***3***

Baca juga: 5.821 pasien COVID-19 di Sultra sembuh
Baca juga: Ganjar ajak penyintas COVID-19 sembuh donorkan plasma darah
Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020