Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II menyiapkan lokasi baru untuk tes cepat (rapid test) COVID-19 di ruang terbuka yang dilengkapi area hijau.

Lokasi tes itu adalah fasilitas terbaru Airport Health Center yang ada di kawasan SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu mengatakan pandemi yang melanda membuat perseroan berinovasi untuk selalu mendukung dalam menjalani protokol kesehatan, salah satunya dengan menghadirkan Airport Health Center.

"Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 ini merupakan upaya Angkasa Pura II menghadirkan layanan tes COVID-19 lengkap dan dilakukan Farmalab yang merupakan anak usaha Indofarma," katanya.

Di dekat lokasi itu juga tersedia layanan "rapid test drive thru" sehingga lebih memudahkan calon penumpang dalam mempersiapkan perjalanan.

"Keberadaan lokasi tes ini, beserta adanya tes drive thru, adalah juga salah satu persiapan kami menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Awaluddin mengatakan lokasi SMMILE Center dipilih agar turis semakin merasa nyaman ketika melakukan tes.

"Lokasi ini adalah area terbuka yang dilengkapi dengan area hijau dan di sisi lain dari lokasi tes juga terdapat sejumlah tenant komersial," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto mengatakan bahwa Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dan sejumlah bandara lainnya merupakan bentuk dari kolaborasi guna mendukung sektor penerbangan nasional di tengah pandemi ini.

Saat ini di Terminal 2 juga masih dioperasikan Airport Health Center untuk pemeriksaan rapid test antibodi.

Tarif untuk layanan rapid test  sudah termasuk surat keterangan dokter, baik itu di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta adalah Rp85.000 untuk setiap turis.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020