Purwokerto (ANTARA News) - Kantor Bank Indonesia Purwokerto memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto melalui program "corporate social reponsibility" (CSR), Selasa.

"Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang berkuliah pada fakultas atau jurusan yang mengajarkan mata kuliah ekonomi, sosial, dan hukum," kata pemimpin Bank Indonesia Purwokerto Dudi Herawadi saat penandatanganan nota kesepahaman pemberian beasiswa di Unsoed Purwokerto.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa penerima sejak semester IV hingga selesai kuliah dengan syarat indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75, belum pernah menerima beasiswa dari manapun, dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Ia mengatakan, mahasiswa penerima beasiswa ini berkewajiban mengikuti kegiatan sosial dan membuat tulisan tentang peran BI dalam perekonomian Indonesia.

"Masing-masing mahasiswa menerima beasiswa sebesar Rp250 ribu per bulan yang diterimakan setiap semester," katanya.

Rektor Unsoed Purwokerto Edy Yuwono mengharapkan beasiswa itu diperluas, tidak hanya terhadap fakultas atau jurusan yang mengajarkan mata kuliah ekonomi, hukum, dan sosial. (*)

KR-SMT/N002

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010