• 23,3% posisi dewan direksi sekarang dipegang oleh perempuan, naik sedikit dari 20,4% pada 2018. 
• Direktur kulit hitam hanya 4,1% dari semua direktur AS dalam indeks Russell 3000. Di Inggris, 37% dari perusahaan FTSE 100 yang disurvei tidak memiliki direktur perusahaan non-kulit putih.
• Hanya 24 dari 5.000-an kursi dewan direksi dalam indeks Fortune 500 diisi oleh individu yang terang-terangan LGBTQ+.
• Pengangkatan anggota dewan direksi baru mencapai 13,5% dari pengangkatan dewan, naik dari 11,4% pada tahun 2018. Dari jumlah itu, 30% persen merupakan perempuan, naik dari 27%.

London & New York & Zurich (Antara/Business Wire)- Egon Zehnder, firma konsultan kepemimpinan dunia, hari ini merilis hasil dari Global Board Diversity Tracker 2020-nya. Selama 2 tahun sekali dalam 16 tahun, Egon Zehnder telah melacak gender dan keragaman internasional di dewan di seluruh dunia.

Laporan tahun ini menganalisis data dari 1.685 perusahaan di 44 negara dengan kapitalisasi pasar gabungan lebih dari 48 triliun dolar AS - organisasi yang memiliki bobot dan besaran kolektif untuk mendorong dampak nyata secara ekonomi, sosial, dan budaya. Untuk pertama kalinya dalam laporan ini, Egon Zehnder memperluas cakupannya untuk menangani sektor-sektor keragaman tambahan, menawarkan studi kasus dengan direktur, kepala eksekutif, dan ketua untuk membahas penyertaan etnis, orientasi seksual, dan perspektif lain di ruang rapat.

Hasilnya jelas - meskipun ada kemajuan dalam keragaman gender secara global, laju perubahannya tidak signifikan. Meskipun perhatian yang meningkat pada keragaman dan inklusi yang telah memicu percakapan dan gerakan, membuat kemajuan yang nyata ini masih merupakan tantangan.

Tuduhan mendesak lainnya, di luar kebutuhan untuk meningkatkan laju perluasan keragaman, telah muncul - mandat untuk memikirkan kembali budaya dan dinamika dewan. Untuk mendorong partisipasi aktif dari anggota baru, perusahaan harus beralih dari hanya menambah atau mengalihkan kursi menjadi meningkatkan tindakan dan keluaran sebagai unit inklusif.

Ini adalah saat yang tepat. Perhatian yang lambat, tetapi terus-menerus terhadap keragaman dewan yang dikombinasikan dengan gerakan keadilan sosial yang kuat tahun ini berarti bahwa sekarang ada keinginan untuk bertindak. Saat ini, ada perhatian, penyelarasan, dan tindakan, yang memberikan semua yang dibutuhkan para pemimpin untuk membuat keputusan yang berarti guna meningkatkan keragaman dewan dan seluruh organisasi mereka. "Berita terbaru tentang proposal baru Nasdaq untuk persyaratan dewan adalah tanda nyata dari percakapan yang meningkat," kata Wakil Pemimpin Dewan Keragaman, Ekuitas, dan Inklusi Global Firma tersebut, Pamela Warren. “Ada kesadaran yang meningkat tentang perlunya perubahan, dan rasa frustrasi yang semakin meningkat dengan kurangnya tindakan.”

Ketua Egon Zehnder Jill Ader, berkata: “Hari ini, kami melihat perhatian dan pengakuan bahwa kami membutuhkan lebih banyak dewan yang beragam; Namun, keragaman jauh melampaui gender. Sekarang lebih penting daripada sebelumnya untuk melampaui metrik D&I tradisional - dan memprioritaskan membangun tim yang mewakili semua latar belakang berbeda. Pimpinan dewan memiliki kekuatan untuk memodernisasi tata kelola dengan beberapa langkah berani. Perubahan ada dalam genggaman kami."

Temuan Utama

Sementara kemajuan terus berlanjut menuju keragaman gender, beberapa tahun ke depan sangatlah penting untuk membuka kekuatan pemikiran yang beragam:

• Tahun ini, 89% perusahaan besar memiliki setidaknya satu perempuan di dewan direksi mereka, naik dari 85% pada tahun 2018. Dan 18 negara, naik dari 13 pada tahun 2018, memiliki rata-rata tiga atau lebih perempuan di dewan direksi perusahaan terbesar mereka.
• 25 negara dalam studi kami, termasuk China, Brasil, Jerman, dan Amerika Serikat, masih menjadi rumah bagi perusahaan besar tanpa wanita di dewan direksi.
• Delapan dari 18 negara dengan rata-rata tiga atau lebih perempuan di dewan mereka memiliki kuota atau peraturan yang mewajibkan perekrutan perempuan. Swiss adalah negara terbaru yang menambahkan kuota.

Sekarang penting bagi dewan direksi untuk memperluas nilai keragaman di luar gender atau satu kelompok etnis:

• Fokus saat ini secara tepat terlihat untuk memperluas ke keragaman etnis dan ras, di Amerika Serikat, misalnya, direktur berkulit hitam hanya 4,1% dari semua direktur dalam indeks Russell 3000.
• Di Inggris, Parker Review Committee, sebuah grup eksekutif nirlaba, menetapkan target bagi perusahaan FTSE 100 untuk memiliki setidaknya satu direktur perusahaan non-kulit putih pada tahun 2021 dan agar FTSE 250 melakukan hal yang sama pada tahun 2024. Mulai dari awal tahun 2020, 37% dari FTSE 100 perusahaan yang melaporkan hasil tidak memiliki perwakilan seperti itu di dewan mereka, dan hanya 54% dari perusahaan FTSE 250 yang telah mencapai tujuan tersebut.
• Di 70 negara, menjadi LGBTQ+ secara terbuka tetap ilegal. Bahkan di AS, di mana banyak perlindungan telah diterapkan untuk individu LGBTQ+, hanya 24 dari lebih dari 5.000 kursi dewan di indeks Fortune 500 yang secara terbuka LGBTQ+, menurut Out Leadership. Dari jumlah kecil itu, hanya dua orang kulit berwarna, dan nol adalah wanita kulit berwarna.

Perubahan positif mengharuskan perempuan dan kandidat lainnya yang kurang terwakili untuk menjadi pemimpin, bukan hanya peserta, di dewan. Perwakilan perempuan memiliki efek berlipat ganda dengan kemampuan untuk membantu beragam kandidat berhasil dan meningkatkan keberagaman melalui jaringan mereka sendiri:

• Wanita sekarang merupakan 27,3% dari semua pemimpin komite dewan secara global, naik dari 25,5% pada tahun 2018.
• Namun, perempuan hanya terdiri dari 2,1% dari semua kursi dewan, naik dari 1,5% pada tahun 2018.
• Secara global, pengangkatan dewan baru mencapai 13,5% dari seluruh posisi dewan pada tahun 2020, naik dari 11,4% pada tahun 2018. Dari jumlah tersebut, 30% adalah perempuan, naik dari 27% pada tahun 2018. Pada kenyataannya, ini berarti hanya 4% dari semua direktur adalah perempuan baru di dewan, hanya meningkat 0,9% dari 2018.

Rencana Tindakan

Egon Zehnder percaya ada beberapa tindakan jangka panjang dan pendek yang harus diambil agar berhasil membuat perbedaan dalam hal keragaman:

• Pergantian juara dari atas – daripada mempermalukan eksekutif, penting untuk mengubah kritik menjadi peluang untuk mempelajari perilaku baru.
• Inklusi penting - keragaman mendorong pertukaran, bahkan ketidaksepakatan, dan karena itu mendorong cara berpikir baru.
• Kekuatan melalui angka - suara minoritas tidak terdengar ketika mayoritas dominan tetap ada.
• Pilih potensi - keingintahuan, keterlibatan, wawasan, dan tekad adalah ciri-ciri kepemimpinan kunci.
• Perluas jaringan - lihat melampaui koneksi dekat dan dengan sengaja perluas jaringan untuk menyertakan orang-orang yang membawa perspektif dan pengalaman berbeda.
• Bangun saluran untuk orang lain - minta pertanggungjawaban CEO atas komitmen keragaman untuk memastikan keberlanjutan maksud.
• Kendarai gelombang - manfaatkan percakapan saat ini untuk belajar dari perspektif baru.

Anda dapat melihat rekomendasi lengkap dan temuan laporan, membuat laporan kustom berdasarkan berbagai metrik — termasuk sektor dan negara — dan melihat studi kasus video di www.egonzehnder.com/global-board-diversity-tracker.

Kutipan

Laporan tersebut mencakup perspektif mendalam dari banyak eksekutif.

Kutipan eksekutif utama dari laporan tersebut meliputi:

“Anda harus menjadi perwakilan dari masyarakat yang Anda layani. Pembunuhan tragis George Floyd benar-benar memicu percikan kesetaraan rasial yang lebih besar.” - Ketua Royal Bank of Canada, Kathleen Taylor.

“Saya pikir kita perlu mengakui bahwa percakapan yang kita lakukan hari ini seharusnya terjadi 20, 30, 40 tahun yang lalu. Memalukan bagi kami karena hal itu tidak terjadi saat itu, tetapi sekarang kami berkesempatan untuk mendorong perubahan yang diperlukan ke depan. Kami berkewajiban untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi karyawan kami, untuk perusahaan kami, untuk anak-anak kami.” - CEO, HP Inc, Enrique Lores.

“Saat orang datang untuk bekerja, mereka perlu merasa bahwa mereka berkesempatan untuk maju. Jika mereka tidak melihat diri mereka sendiri di manajemen menengah dan manajemen atas perusahaan, dan jika mereka tidak melihatnya di dewan direksi, mereka berjuang untuk merasa diterima. " - CEO dan Pimpinan, Dow Inc, Jim Fitterling.

“Ketika Anda diminta untuk menjabat di dewan direksi, sebagai Latina, atau Latino, itu karena suatu alasan. Bantu mereka memahami pasar. Bantu mereka memahami kekuatan dan potensi. Bantu mereka memikirkan tentang cara mengembangkan produk untuk pasar yang berbicara secara tulus dan relevan dengan masyarakat kita.” - Direktur, Target, Bank of America, Monica Lozano.

“Saya selalu merasa jika saya diberi hak istimewa untuk memimpin orang, bagian dari tantangannya adalah menciptakan kondisi bagi setiap orang untuk berkontribusi dengan kemampuan terbaik mereka. Sangat sulit untuk mengoptimalkan kontribusi pada bisnis jika Anda tidak dapat membawa seluruh diri Anda untuk bekerja.” - EVP dan Presiden, Divisi Wine and Spirits, Constellation Brands, Robert Hanson.

“Kami tidak akan bisa. . . pindah dari perusahaan Brasil dalam tiga hingga empat tahun, dengan satu merek dan satu pasar, menjadi organisasi multisaluran global, multi-merek jika bukan karena keyakinan kuat bahwa kami perlu membawa kompetensi dan kapabilitas yang berbeda dan menjadi lebih beragam dan inklusif dalam pendekatan kami." - Ketua dan CEO, Natura & Co Roberto Marques.

“Apa yang mendorong keragaman adalah ketidaksepakatan. Ketika Anda membuat keputusan bisnis, hal terburuk dan pemborosan waktu terbesar adalah jika Anda duduk di meja dan semua orang setuju. Ketika saya memikirkan tentang lebih banyak wanita di dewan yang memicu diskusi itu dan menghancurkan kohesi sosial itu, itu sangat penting." - Direktur, X5, Blue Yonder, Ferguson plc, MTS Group, Nadia Shouraboura.

CATATAN UNTUK EDITOR:

Tentang Egon Zehnder

Egon Zehnder merupakan firma konsultan kepemimpinan terkemuka di dunia, yang berbagi satu tujuan: membantu orang dan organisasi bertransformasi. Kami tahu apa yang dapat dilakukan oleh para pemimpin hebat dan bersemangat memberikan solusi terbaik untuk klien kami.

Lebih dari 500 Konsultan kami di 68 kantor dan 40 negara membentuk satu tim kolaboratif yang kuat. Layanan kami meliputi: pengembangan kepemimpinan, efektivitas individu, tim dan organisasi, pencarian dan suksesi CEO, pencarian dan penilaian eksekutif, penasehat Dewan, dan transformasi budaya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.egonzehnder.com dan ikuti kami di LinkedIn dan Twitter.

Kontak
Jennifer Reingold
Kepala Konten Global
Tel +1 646 337 5566

Stacy Drumtra
Wakil Pemimpin Pemasaran Global
Kepala Pemasaran dan Komunikasi AS
Tel +1 312-260-8974

Sumber: Egon Zehnder

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020