"UEFA akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya,"
Jakarta (ANTARA) - Laga pemungkas Grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain melawan Istanbul Basaksehir di Parc des Princes, Paris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), resmi ditunda dan akan dilanjutkan besok dengan pergantian ofisial setelah adanya kasus rasial.

UEFA dalam laman resminya mengeluarkan pernyataan bahwa laga akan kembali dilanjutkan mulai dari menit ke-14 dengan menginstruksikan pergantian jajaran wasit.

Baca juga: PSG vs Basaksehir ricuh akibat rasis, pemain tinggalkan lapangan

"Menyusul dugaan insiden yang melibatkan ofisial keempat, pertandingan dihentikan. Setelah berkonsultasi dengan kedua tim, disepakati bahwa pertandingan akan dimulai dengan ofisial keempat yang berbeda," tulis pernyataan UEFA dalam laman resminya, Rabu.

"UEFA akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya,"

Pertandingan terhenti ketika memasuki menit ke-14 akibat protes asisten manajer Basaksehir Pierre Webo kepada wasit sebelum kemudian para pemain Basaksehir memutuskan meninggalkan lapangan.

Asisten wasit keempat Sebastian Coltescu memberikan tanda kepada wasit utama Ovidiu Hategan untuk mengusir Webo karena melakukan protes. Saat Hategan bertanya siapa yang harus diberi kartu, Coltescu menjawab "negro" yang merujuk pada Webu.

Mantan striker Chelsea yang kini bermain untuk Basaksehir, Demba Ba, mengkonfrontasi Coltescu atas komentarnya terhadap Webo. Demba Ba kemudian menginstruksikan pemain lain untuk keluar lapangan dan tak melanjutkan permainan.

"Kamu tidak pernah mengatakan pria kulit putih ini ... jadi mengapa ketika kamu menyebut pria kulit hitam, kamu harus mengatakan pria kulit hitam ini," kata Ba.

Langkah Ba ini juga membuat para pemain Paris Saint-Germain menaruh hormat dan sama-sama meninggalkan lapangan.

Baca juga: Chelsea hanya imbang lawan Krasnodar ketika Sevilla bekap Rennes
Baca juga: Leipzig kirim Manchester United ke Liga Europa
Baca juga: Ronaldo antar Juventus tuntaskan revans atas Barcelona
Baca juga: Lazio amankan tiket 16 besar pada pertandingan terakhir fase grup

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020