Dua korban tewas akibat satu rumah terbakar di Jambi

Dua korban tewas akibat satu rumah terbakar di Jambi

Lokasi rumah yang terbakar di Lr Siswa, Keluruahan Suka Karya, Kecamatan Kota baru, Kota Jambi yang menewaskan dua korban jiwa dalam kejadian Rabu dini hari tadi.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Kebakaran hebat yang menghanguskan satu rumah dan menewaskan dua orang penghuninya terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB di kawasan Lorong Siswa, RT 06, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Jambi Feriadi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pada saat terjadi hujan lebat malam hari namun ada dua orang korban jiwa akibat terjebak dalam kamar saat terbakar.

Kedua orang korban yang meninggal dunia itu pemilik rumah dan anaknya yakni Untung Nabaho (63) dan anak perempuanya Endi Rosa (30). Keduanya hangus terbakar karena tidak dapat menyelamatkan diri saat kejadian. 

Baca juga: 11 mobil damkar padamkan kebakaran rumah makan di Palmerah
Baca juga: 40 rumah terbakar di Batam
Baca juga: 12 mobil damkar padamkan kebakaran di Benhil


Pada saat kejadian, api dengan sangat cepat membesar sedangkan korban sudah dalam posisi terkepung api.

"Pada saat kejadian korban sedang tertidur pules, dan sudah terkepung api, mungkin tidak sadar kalau ada kebakaran dan untuk sementara dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik di rumah korban sendiri," kata Feriadi.

Untuk jumlah kerugian materi akibat kebakaran itu belum diketahui dan penyebab pastinya masih ditangani oleh pihak Kepolisian.

Pada saat kejadian rumah tersebut memang hanya dihuni oleh dua orang korban tersebut.

Api akhirnya berhasil dipadamkan selama dua jam lebih dengan mengerahkan enam mobil armada dan petugas sebanyak 37 personil.
 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020