Istri Kasad bantu renovasi dua rumah warga tak layak huni

Istri Kasad bantu renovasi dua rumah warga tak layak huni

Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa mengunjungi rumah asep suhendi yang baru selesai direnovasi. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) -
Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan pada dua warga Ciguling RT 4 RW 9 Pasanggrahan Baru, Sumedang Selatan Jawa Barat, Asep Suhendi dan Suwarman berupa renovasi rumah.

Istri Kasad sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan bantuan tersebut bertujuan agar warga yang kurang mampu seperti Asep Suhendi dan Suwarman dapat merasakan kehidupan yang lebih layak.

"Bismillahirrahmanirrahim semoga membawa berkah untuk pemilik rumah. Semoga bermanfaat, semoga sehat terus, jaga kesehatannya ya," kata Hetty Andika Perkasa.

Baca juga: Istri Kasad bantu warga renovasi rumah

Baca juga: Istri Kasad tengok kandang kambing dibangun jadi rumah layak huni

Asep Suhendi selama ini menempati rumah yang tak layak huni, air hujan selalu mengguyur bagian dalam rumahnya karena kondisi atap yang banyak bolong-bolong. Dindingnya dari anyaman bambu pun sudah mengalami kerusakan sehingga saat hujan hewan seperti tikus dan ular masuk ke rumahnya.

"Kalau hujan bocor, kayunya sudah banyak yang lapuk, banyak tikus masuk, ular juga masuk. Sekarang saya banyak-banyak berterima kasih sama Ibu Kasad, sudah bagus semuanya, tidak ada bocor kalau hujan, saya senang sekali Ibu Kasad datang ke sini," kata Asep.

Kemudian, Hetty Andika Perkasa juga membantu renovasi rumah Suwarman yang juga warga Ciguling RT 4 RW 9 Pasanggrahan Baru, Sumedang Selatan.

Suwarman bahkan sampai putus harapan untuk membangun rumah yang layak huni karena tidak ada biaya. Menurut dia jangankan untuk membangun rumah, untuk makan sehari-hari saja sangat kesulitan.

"Boro-boro untuk bangun rumah untuk makan saja susah, apalagi sekarang musim pandemi begini. Saya sangat berterima kasih, ibu tidak seperti orang-orang berpangkat semacam lainnya, ibu baik sekali, makanya saya sangat terharu kebaikannya ibu dan para TNI," ujarnya.

Selain membantu renovasi rumah, Hetty Andika Perkasa juga memberikan bantuan bahan pokok bagi warga sekitar dekat tempat tinggal Asep dan Suwarman.

Bakti sosial tersebut bertujuan demi membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan, sekaligus demi membantu mereka dalam menjalani hidup di masa pandemi ini.

Baca juga: Istri Kasad tinjau progres renovasi rumah Nenek Rokhimah

Baca juga: Istri Kasad berikan dukungan anggota Persit penyintas kanker payudara

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020