Festival Karnaval Cross the Sea akan digelar

Festival Karnaval Cross the Sea akan digelar

Haikou, Kota Malam Tahun Baru. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 87137

Haikou, China, 9 Desember 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Menurut Komisi Pengembangan Pariwisata Haikou, Festival Karnaval "Cross the Sea - Gather in Haikou on the New Year's Eve" akan diadakan mulai November 2020 hingga akhir Februari 2021. 

Dengan hutan hujan, lanskap vulkanik, pantai yang masih asli, dan banyak tempat selancar, pulau tropis Hainan adalah Hawaii milik China sendiri. Dengan banyak koneksi internasional, pengunjung tertarik ke Hainan untuk pemandangan dan sinar matahari, beberapa hotel terbaik China terletak di sepanjang pantai berpasir berhiaskan pohon palem dan di ibu kota tepi airnya Haikou, yang dikenal sebagai Kota Kelapa.

Haikou tidak hanya menjadi pintu gerbang ke Hainan, tetapi juga memiliki daya tarik tersendiri, dengan banyak lingkungan yang cukup bersejarah, yang dikenal sebagai Qilou, yang ditandai dengan jalanan yang dilintasi pejalan kaki dan arcade kafe, toko, dan pasar kerajinan tangan berpasir putih. Qilou Haikou merupakan tempat untuk menikmati teh pagi dan sup nasi pedas sembari para pengunjung menyaksikan kehidupan sehari-hari berlalu dengan latar belakang arsitektur Asia Tenggara yang berusia berabad-abad.

Jalanan bersejarah ini juga merupakan salah satu tempat untuk festival ambisius di seluruh kota yang berlangsung pada Tahun Baru Imlek, karena Haikou berusaha untuk memantapkan dirinya sebagai 'Kota Malam Tahun Baru'. Mencakup lebih dari 200 acara budaya dan hiburan selama musim perayaan - festival 'Cross the Sea' akan menampilkan jalan-jalan, taman, dan pantai Haikou yang ditransformasikan dengan musik, teater, seni, dan acara olahraga. Pertunjukan cahaya dan bayangan '5D' akan menerangi pemandangan qilou yang putih bersih, dengan pameran seni cahaya lainnya yang berlangsung di Sun Moon Square. Haikou Bay Bund yang trendi akan menjadi tempat pertunjukan seni jalanan, sementara toko-toko bebas bea akan menawarkan diskon selama festival - persetujuan untuk rencana yang baru diluncurkan untuk mengubah pulau itu menjadi Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan - zona perdagangan bebas terbesar di China.

Festival Karnaval ini rencananya akan menjadikan "Gather in Haikou" menjadi brand Haikou dan "Kota Malam Tahun Baru" lebih ditetapkan sebagai simbol kota Haikou. Ini akan sangat penting bagi Haikou untuk memperdalam integrasi antara budaya dan pariwisata, membangun pusat konsumsi pariwisata internasional, dan mendukung pembangunan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan.

Sumber: Komisi Pengembangan Pariwisata Haikou

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020