Xinhua rilis indeks pertanian tropis di Haikou

Xinhua rilis indeks pertanian tropis di Haikou

Serangkaian indeks, yang dirancang untuk secara obyektif dan akurat mencerminkan tren harga produk pertanian tropis dan prospek industri terkait, dirilis pada seminar yang diadakan baru-baru ini di Haikou, ibu kota Provinsi Hainan, China selatan. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 87158

Beijing, 10 Desember 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Serangkaian indeks, yang dirancang untuk mencerminkan tren harga produk pertanian tropis dan prospek industri terkait secara obyektif serta akurat, dirilis secara resmi pada seminar tentang pembangunan pusat penerbitan indeks harga untuk produk pertanian tropis internasional yang diadakan baru-baru ini di Haikou, ibu kota provinsi Hainan, China selatan.

Indeks, yang disusun bersama oleh Layanan Informasi Ekonomi China (China Economic Information Service/CEIS) dari Kantor Berita Xinhua, Pemerintah Rakyat Kabupaten Chengmai Provinsi Hainan dan Grup Haiken (HSF), terdiri dari indeks pengembangan industri pisang China, indeks kepercayaan pasar karet alam China, indeks iklim industri pinang, dan indeks daya saing teknologi industri pisang global.

"Mengambil harga sebagai inti, rilis indeks dapat memandu produksi pertanian melalui transmisi harga dan informasi serta membantu entitas industri mendapatkan suara pasar," kata analis Indeks Xinhua dari CEIS, Wang Weijian.

Menurut Wang, indeks tersebut merupakan alat yang efektif untuk analisis pasar, pemantauan dan peringatan dini, serta investasi industri.

Sejak tahun 2016, CEIS, bersama dengan Pemerintah Rakyat Kabupaten Chengmai Provinsi Hainan dan HSF, telah menyusun total 12 indeks harga produk pertanian tropis, yang mencakup lima produk pertanian tropis utama, yaitu karet alam, pisang, lada, pinang, dan kayu gaharu.

"Pembangunan pusat penerbitan indeks harga untuk produk pertanian tropis internasional merupakan tonggak penting dalam mendorong pengembangan berkualitas tinggi dari karakteristik pertanian tropis Hainan," ujar asisten presiden CEIS Yang Mu, menambahkan bahwa indeks harga memainkan peran yang lebih penting dalam melayani pelabuhan perdagangan bebas Hainan untuk mengintegrasikan hal tersebut ke dalam sistem ekonomi global.

CEIS adalah badan utama yang bertanggung jawab atas manajemen terintegrasi dan pengoperasian informasi ekonomi Kantor Berita Xinhua. CEIS melakukan empat platform layanan informasi utama termasuk platform informasi keuangan nasional "Xinhua Finance", platform layanan informasi komprehensif yang berpusat pada Sabuk dan Jalan "Xinhua Silk Road", platform layanan informasi kredit nasional "Kredit Xinhua" dan "Indeks Xinhua".

Sumber: CEIS

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020