Kita lakukan pemeriksaan rapid test anti gen untuk para tamu,
Jakarta (ANTARA) - Puluhan pengunjung dan tamu restoran  Golden Leaf International mengikuti rapid test yang saat razia protokol kesehatan selama pandemi virus corona (COVID-19) saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

"Kita lakukan pemeriksaan rapid test anti gen untuk para tamu," tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Arifin saat melakukan razia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu malam.

Satpol PP DKI Jakarta melakukan razia sekaligus menyegel sementara restoran Golden Leaf karena melanggar protokol kesehatan. Restoran itu menggelar pesta pernikahan tanpa mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Baca juga: Satpol PP DKI turunkan ribuan reklame tak berizin
Baca juga: Wagub DKI: Penurunan baliho menjadi tanggungjawab Satpol PP


Bahkan, di dalam restoran itu, terdapat dua pesta pernikahan digelar sekaligus. Selain itu, manajemen restoran juga membuka layanan karaoke privat yang belum diizinkan selama PSBB transisi di Jakarta.

Beberapa pengunjung dan penyelenggara pesta pernikahan terlihat melakukan protes kepada petugas Satpol PP DKI Jakarta, saat diminta melakukan rapid test. Hasilnya sejumlah pengunjung ditemukan reaktif. Petugas lalu menyegel restoran itu selama 3x24 jam dan memberikan denda sebesar Rp50 juta.

Usai pemeriksaan, beberapa petugas dari dinas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di aula pernikahan serta ruangan-ruangan yang ada dalam restoran tersebut.

Pemprov DKI Jakarta melaporkan hingga Sabtu (12/12), kasus positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 151.201. Angka itu bertambah 951 kasus dari laporan pada Jumat (11/12) sebanyak 150.250.

Baca juga: Satpol PP DKI segel restoran gelar pernikahan di Kelapa Gading
Baca juga: Satpol PP DKI tegaskan tidak ada perayaan Tahun Baru 2021

Pewarta: Fauzi
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020