I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards
Jakarta (ANTARA) - Prediksi tren fesyen 2021 mulai bermunculan seiring perjalanan 2020 yang akan segera berakhir dalam hitungan hari. Bahkan beberapa desainer dan brands pun sudah mulai untuk membuat koleksi yang diperkirakan menjadi sorotan fesyen tahun depan, Raline Shah dan Jessica Iskandar juga punya pendapat mengenai tren yang akan digandrungi pada 2021.

Warna
Penggunaan warna netral seperti warna cream dan kumpulan warna earth tone, monokrom, termasuk warna yang lembut diprediksi akan menjadi warna favorit pada 2021 nanti.

Perkiraan ini pun senada pendapat Raline Shah yang berkata, “Menurut saya tren warna 2021 ini akan lumayan monochromatic. Kalau ada warna yang agak feminin pun lilac.”.

Baca juga: Rok crinoline hingga topi jaga jarak, tren fesyen "new normal"

Tidak jauh berbeda dengan Raline, Jessica Iskandar juga punya pendapat serupa dalam soal warna.

“Menurut aku tren warna tahun 2021 akan lebih soft, lebih kalem, lebih sendu, kayak contohnya olive green, lilac, itu bakal jadi favorit sih menurut aku, ditambah juga cream kayak warna-warna bata, tapi lebih soft lagi, jadi warna-warna begitu masih akan jadi trend 2021," ujar Jessica dikutip dari keterangan resmi, Minggu.
 
Prediksi tren fesyen 2021 (HO/Zalora)



Motif
Menurut Jessica Iskandar, desain atau motif corak yang bakal digemari tahun depan tidak akan terlalu "mentereng", tapi lebih kalem dan lembut.

Warna-warna yang menjadi favorit dapat dipadukan dengan warna-warna soft seperti garis-garis tipis dengan warna putih atau lebih model transparan, animal print juga bakal seru, dengan dipadukan warna-warna soft pasti akan lebih seru.”

Baca juga: Tren fesyen "berkelanjutan" di Oscars 2020

Sementara itu, fesyen influencer Olivia Lazuardy mengatakan motif yang akan tren tahun depan adalah motif minimalis yang lebih sederhana. Preferensi pakaian yang lebih minimalis ditambah corak seperti checkered stripes atau animal prints dalam konsep yang sederhana diprediksi akan menjadi pilihan banyak pencinta fesyen agar tetap tampil trendi dan modis.
 
Prediksi tren fesyen 2021 (HO/Zalora)


Tas
Serupa, model tas yang diprediksi bakal jadi tren 2021 mengusung konsep minimalis, sederhana dan lembut. Tas kecil yang ikonik diperkirakan jadi favorit dan cocok untuk padu padan tampilan sederhana.

I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards," ujar Raline Shah. ​

Hal ini pun sesuai dengan opini Jessica Iskandar yang melihat tas kecil akan menjadi tren 2021 seperti hand carry atau hand bag yang dapat digunakan untuk menyimpan masker, hand sanitizer, handphone dan kartu pembayaran.

Baca juga: Tren busana modest selama pandemi

Baca juga: Masker, pakaian olahraga dan sandal tren mode teratas saat pandemi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020