Suzuki alihkan penjualan di Thailand ke distributor

Suzuki alihkan penjualan di Thailand ke distributor

Ilustrasi: Suzuki Burgman 400. (ANTARA/Suzuki)

Jakarta (ANTARA) - Suzuki Motor Corporation merestrukturisasi bisnis penjualan sepeda motornya di Thailand dengan mengalihkan fungsi penjualan yang sebelumnya ditangani Thai Suzuki Motor Co Ltd (Thai Suzuki) diserahkan ke perusahaan distributor baru.

Pengalihan penjualan sepeda motor dari Thai Suzuki ke Suzuki Motosales Corporation (Thailand) Co Ltd (SMCT), perusahaan distributor penjualan baru yang dibentuk bersama Thai Suzuki dan BAN Suzuki.

Pengalihan tugas penjualan itu dimulai Desember 2020 dan diharapkan lebih menyesuaikan dengan pasar lokal berkat keahlihan dan kekuatan BAN Suzuki, menurut Suzuki Motor dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Dengan menggeser bisnis penjualan sepeda motor ke SMCT, maka akan memungkinkan perluasan aktivitas penjualan yang memanfaatkan kekuatan BAN Suzuki di seluruh Thailand untuk penguatan penjualan sepeda motor Suzuki.

Sementara untuk Suzuki Thailand, dengan berkonsentrasi pada produksi dan ekspor sepeda motor lengkap, perusahaan akan terus meningkatkan profitabilitasnya.

Suzuki melaporkan bahwa pada Oktober 2020 mereka memproduksi total 304.196 unit, sedangkan untuk Januari - Oktober tahun ini mencapai 2.033.385 unit atau 79,5 persen dari pencapaian periode sama tahun lalu.

Suzuki secara global pada Oktober 2020 telah menjual 277.064 unit atau 111,3 persen dari pencapaian bulan yang sama 2019, dan untuk periode Januari-Oktober mencapai 1.934.513 unit.

Baca juga: Suzuki Finance luncurkan aplikasi transaksi kredit kendaraan

Baca juga: Suzuki Indonesia serahkan lima unit mobil untuk keperluan belajar

Baca juga: Ulang tahun ke-50, Suzuki ditantang tingkatkan ekspor
Pewarta : Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020