Saya diinfus vitamin setiap hari
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui, setiap hari dirinya diinfus vitamin ketika dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Saya diinfus vitamin setiap hari, saya disuntik vitamin," kata Wagub DKI yang akrab dipanggil Ariza, menjawab pers usai menghadiri Rapat Paripurna bersama DPRD DKI di Jakarta, Senin.

Selain rutin diinfus vitamin, Ariza mengatakan dirinya juga rutin menjalani tes usap metode PCR untuk memastikan dirinya negatif COVID-19.

"Beberapa hari lalu dilakukan tes PCR dan tadi malam juga terakhir dilakukan tes lagi. Alhamdulillah negatif, sehingga pada hari ini saya hadir di Rapat Paripurna dan hari-hari berikutnya akan kembali aktif di Balai Kota," ujar Ariza.

Baca juga: Wagub DKI tegaskan 3M untuk keselamatan warga

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sempat dinyatakan positif COVID-19 pada akhir November 2020.

Tak lama setelah Ariza terkonfirmasi positif COVID-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut terkonfirmasi terpapar virus SARS-CoV-2 itu.

Hingga akhirnya pada Jumat (11/12) Ariza mengatakan dirinya telah sembuh dari COVID-19 dan membagikan pengalamannya selama menjalani isolasi mandiri.

Ariza merupakan pasien suspek COVID-19 atau awam dikenal dengan pasien tak bergejala seperti mengalami demam, atau pun kehilangan indra perasa dan penciuman.

Baca juga: Ini kisah Wagub DKI jalani 13 hari isolasi mandiri

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020