Ibu-anak di Padang Pariaman tewas ditabrak truk yang bawa alat berat

Ibu-anak di Padang Pariaman tewas ditabrak truk yang bawa alat berat

Ilustrasi kecelakaan lalu-lintas. ANTARA/Shutterstock

Parit Malintang (ANTARA) - Seorang ibu dan anak warga Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, tewas akibat ditabrak truk membawa alat berat di daerah itu sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban bernama Fitri Nelza (43) dan Masfi Heriandi (9), merupakan warga Nagari III Koto Aur Malintang Selatan," kata Kepala Polsek IV Koto Aua Malintang, Inspektur Polisi Dua Sudirman, di IV Koto Aua Malintang, Senin.

Baca juga: Truk tabrak tiga motor dan mobil di Puncak Bogor, lima orang tewas

Kronologinya, kata dia, truk Isuzu TX dengan nomor polisi BA 8007 AX yang dikendarai Syafridin (71) membawa alat berat berupa mesin gilas aspal melintasi jalan turunan menuju Kecamatan Sungai Garinggiang.

Namun truk itu tidak bisa dikendalikan karena rem blong sehingga menabrak sepeda motor dengan nomor polisi BA 6762 WR yang dikemudikan korban.

Baca juga: Pengendara motor tewas tertabrak mobil di dekat SPBU Grogol Petamburan

Lokasi kejadian di turunan curam di dekat Jembatan Batang Gasan Kaciak yang merupakan perbatasan Kecamatan IV Koto Aur Malintang dengan Sungai Geringging. Di lokasi itu diketahui sudah beberapa kali terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.

Di lokasi kejadian terlihat mesin gilas aspal telah jatuh dari truk dengan kondisi rebah sedangkan truk dan sepeda motor rusak.

Baca juga: Pengendara motor dan penumpang tewas dalam kecelakaan di Pulogadung

Menurut keterangan warga setempat, korban baru kembali dari Pasar Sungai Geringging untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Hingga pukul 17.00 WIB tempat kejadian masih banyak didatangi oleh warga dan pengendara untuk melihat dari dekat lokasi peristiwa nahas itu. 
 
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020