Di MPP Kabupaten Tabalong ini telah dipadukan pelayanan izin dari pemerintah pusat, provinsi, daerah dan lintas instansi dalam satu gedung.
Tabalong (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin.

Tjahjo Kumolo mengatakan MPP ini menyediakan 147 jenis layanan bagi publik mulai dari perizinan, pembuatan dokumen kependudukan dan perpajakan.

"Banyaknya layanan yang disediakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat membuat berbagai dokumen perijinan , " jelas Tjahjo yang mantan Mendagri itu.

Di MPP Kabupaten Tabalong telah memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, provinsi, daerah dan lintas instansi dalam satu gedung.

Hal ini sesuai dengan visi misi pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Masyakarat di Tabalong lebih mudah untuk mengurus dokumen – dokomen penting terkait dengan kependudukan maupun lainnya, ” katanya menjelaskan.

Bupati Tabalong Anang Syakfiani mengatakan sejumlah fasilitas pendukung juga disediakan di MPP antara lain ruang pertemuan, tempat bermain anak, pojok baca, mushala, dan ruang laktasi serta fasilitas bagi disabilitas.

Kehadiran MPP sendiri merupakan langkah strategis Pemkab Tabalong dalam perbaikan pelayanan publik. Terlebih, pemerintah tengah menggencarkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang memudahkan masyarakat sebagai konsumen pelayanan.

Pewarta: Imam Hanafi/herlina lasmiati
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020