Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menutup Halte Pasar Baru mulai Rabu, 16 Desember 2020, untuk renovasi pada halte dekat dari kawasan Pasar Baru yang bersejarah di Jakarta Pusat.

Halte Pasar Baru direncanakan ditutup selama satu bulan hingga 16 Januari 2021 dan disediakan rute penghubung bagi pelanggan yang menuju kawasan Pasar Baru.

"Bagi pelanggan yang ingin menuju kawasan Pasar Baru bisa memanfaatkan rute feeder Juanda-Pasar Baru yang beroperasi pada pukul 05.00-22.00 WIB,” ujar Direktur Utama Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangannya, Selasa.

Nantinya layanan rute sambung itu akan berhenti di rambu "bus stop" Pasar Baru, TransJakarta pun menyediakan sebanyak tiga unit bus single untuk melayani pelanggan dari rute itu.

Baca juga: TransJakarta periksa CCTV pelemparan batu pada busnya di Halte SMK 57
Baca juga: TransJakarta resmikan wifi gratis berkecepatan tinggi di 252 halte BRT


Nantinya pelanggan dapat melanjutkan perjalan ke Halte Juanda dan Halte Pecenongan dari titik "bus stop" Pasar Baru.

"Pelanggan yang naik dari bus stop Pasar baru tetap harus melakukan Tap in dan Tap Out pada alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia di dalam bus dengan tarif reguler Rp3.500. Sementara untuk pelanggan yang transit, tidak perlu bayar
lagi dan bisa langsung melanjutkan perjalanan,” kata Sardjono.

Di samping itu, bagi pelanggan TransJakarta diimbau tetap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung di Ibu Kota.

Namun apabila harus meninggalkan rumah, masyarakat diwajibkan untuk menerapkan semua protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020