BMKG mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua pada Rabu.

Menurut keterangan BMKG di Jakarta, Rabu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur juga diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Di Kalimantan, hujan sedang hingga lebat diprediksi akan meliputi sebagian wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Sedangkan di Sulawesi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, di Maluku dan Papua, potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di sebagian Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Adapun sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG.

Pewarta: Katriana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020