Makassar (ANTARA) - Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA secara khusus melaksanakan prosesi wisuda penyerahan ijazah, dan pemindahan tali toga kepada Rektor UNM Prof Dr Ir Husain Syam MT sebagai wisudawan Unhas.

Kehadiran Prof Husain Syam dalam wisuda kali ini disambut hangat oleh seluruh wisudawan dan jajaran pimpinan, anggota Dewan Profesor, dan Majelis Wali Amanat Unhas.

“Saya mengucapkan selamat kepada sahabat saya, Prof Dr Husain Syam, Rektor UNM yang turut serta dalam wisuda kali ini," katanya pada Wisuda Periode II Tahap 2 Tahun Akademik 2020/2021 secara luring terbatas dan daring, Rabu.

"Saya turut berbahagia, sebab sahabat saya (Rektor UNM) kini menyandang status sebagai alumni Unhas,” ujar Prof Dwia yang disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga: Unhas terus berupaya tingkatkan mutu pendidikan di tengah pandemi

Baca juga: Rektor Unhas: Waspadai bioterorisme dalam kehidupan global


Universitas Hasanuddin menggelar wisuda hari kedua. Wisuda dilaksanakan untuk alumni Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Teknik.

Pada wisuda periode ini, dari 371 wisudawan untuk Program Profesi, sebanyak 317 merupakan wisudawan untuk Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik.

Para wisudawan Program Profesi Insinyur berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, termasuk Prof Dr Husain Syam MT (Rektor Universitas Negeri Makassar).

Selain itu juga tercatat Jumsar (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Patria Artha), Muhammad Yunan Karaeng Tompobulu (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Selayar), Alexander Leda (Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat).

Serta belasan direktur perusahaan, dosen, dan pejabat daerah yang berasal dari seluruh Indonesia.

Kepada seluruh wisudawan, Prof Dwia berharap dapat menjadi pribadi unggul, memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat, dan selalu menjunjung tinggi nama almamater.

Predikat sebagai alumni Unhas diharapkan dapat membawa manfaat bagi para wisudawan.*

Baca juga: 2.045 alumni baru Unhas siap ikuti wisuda virtual

Baca juga: Unhas gelar wisuda periode IV secara virtual

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020