Jakarta (ANTARA) - Bong Jaehyun, salah satu personel grup idola K-pop Golden Child Jaehyun terkonfirmasi positif COVID-19, ungkap agensi Woolim Entertainment, Kamis.

Pihak Woolim, dalam siaran tertulisnya seperti dikutip dari Soompi, mengungkapkan kabar ini mereka terima pagi setelah Jaehyun menjalani tes semalam.

"Selain syuting yang terjadwal, Jaehyun tidak mengambil bagian dalam aktivitas eksternal apa pun. Semua staf yang mungkin berpapasan dengannya juga telah mengambil tindakan yang diperlukan seperti tes," kata mereka.

Baca juga: Gara-gara corona, jumpa penggemar Lucas WayV di Jakarta ditunda

Baca juga: "Road to Kingdom" gelar "voting online" hingga 5 April


Jaehyun yang saat ini diketahui tidak menunjukkan gejala apapun dan dikarantina sesuai pedoman dari otoritas kesehatan.

Menyusul diagnosis pada Jaehyun, pihak agensi melakukan disinfeksi pada asrama dan kantor Woollim Entertainment. Selain itu, para personel Golden Child dan semua staf perusahaan menjalani tes.

"Kami meminta pengertian Anda dan kami akan melakukan yang terbaik dalam mengikuti protokol COVID-19," demikian kata pihak Woolim.

Selain Jaehyun, sejumlah idola K-pop juga terkonfirmasi positif COVID-19 antara lain: Chungha, tiga personel grup UP10TION yakni Xiao, Kogyeol dan Bit serta Yiren dan Si-hyen EVERGLOW.

Baca juga: DRIPPIN, grup idola K-pop baru debut lewat mini album "Boyager"

Baca juga: Golden Child "comeback" lewat "Pump It Up", pamer sisi ceria

Baca juga: Golden Child dan NCT bersiap comeback pada Oktober



 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020