Jakarta (ANTARA) - Pengguna layanan air PAM di sebagian wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diimbau siap-siap dengan adanya gangguan pasokan karena ada pekerjaan teknis yang dilakukan oleh operator penyedia dan pelayanan air bersih PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja).

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, mengatakan gangguan akan terjadi sejak Jumat (18/12) pukul 20.00 WIB hingga delapan jam ke depan.

"Kami menginformasikan bahwa pasokan air Palyja ke pelanggan akan mengalami gangguan sejak hari Jumat pukul 20.00 WIB dan kembali normal secara bertahap pada Sabtu (19/12) pukul 03.00 WIB," kata Lydia.

Lydia menjelaskan gangguan akan dialami sebagian pelanggan yang ada di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Menurut dia, gangguan ini terjadi karena pekerjaan teknis Interkoneksi Valve Bungur dan Cenderawasih sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Palyja.

Palyja mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air.

Baca juga: Pasokan air di sebagian Jakbar terganggu akibat pekerjaan pihak ketiga
Baca juga: Layanan Palyja berangsur pulih setelah pekerjaan di dua titik IPA


Adapun wilayah yang terkena dampak sebagai berikut:

Pasokan air terhenti: Grogol Utara, Bangka, Cikoko, Cipulir, Duren Tiga, Grogol Selatan, Joglo, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Utara, Kebon Jeruk, Kelapa Dua dan Kuningan Barat.

Selanjutnya wilayah Mampang Prapatan, Meruya Utara, Pancoran, Pejaten Barat, Pela Mampang, Pengadegan, Petogogan, Petukangan Selatan, Petukangan Utara, Pondok Pinang, Rawa Jati, Srengseng, Sukabumi Selatan, Sukabumi Utara, Tegal Parang, Ulujami, Meruya Ilir, Kebayoran Baru, Pakubuwono, Kyai Maja, Hang Jebat, Lamandau, Barito, Sisingamangaraja dan Sekitarnya.

Selama pekerjaan berlangsung, Palyja menyediakan truk tanki untuk keadaan darurat dan memprioritaskan bagi rumah sakit, tempat ibadah dan yayasan sosial.

"Kami terus berupaya mencari solusi terbaik antara lain dengan melakukan pengaturan jaringan," kata Lydia.

Selama gangguan terjadi, apabila warga mendapat kendala dalam ketersediaan air bersih dapat menghubungi "call center" (pusat panggilan) Palyja di nomor telepon 29979999.

Layanan tersebut tersedia selama 24 jam setiap hari, tujuh hari dalam seminggu atau website Palyja: www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952.
Baca juga: Pasokan air bersih terganggu akibat pipa Palyja bocor di Meruya
Baca juga: Palyja temukan kebocoran pipa di Jalan Pesanggrahan

Pewarta: Laily Rahmawaty/Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020