Jakarta (ANTARA) - PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno & A Series, Aryo Meidianto, memprediksi warna-warna pantone akan menjadi tren warna smartphone pada 2021.

Aryo mengungkapkan warna pantone telah diusung Oppo sejak kehadiran Reno3 dan Reno4 yang memiliki Reno Glow berwarna hijau.

"Kita melihat ke warna-warna seperti itu. Jadi konsumen mulai memilih warna-warna berani. Mungkin warna-warna yang kalau menurut kita nabrak," ujar Aryo dalam acara "OPPO Reno5 1st Apperance Experience Event" di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Reno5 dikonfirmasi bawa kamera utama 64MP

Baca juga: Oppo perkenalkan ponsel layar gulung


Sementara, dari segi desain, Aryo memperkirakan konsumen kemungkinan besar akan lebih tertarik dengan desain-desain baru.

Desain yang telah lama kemungkinan masih digunakan vendor smartphone, namun pada lini ponsel entry-level atau ponsel pintar untuk kelas pemula.

"Nanti akan ada berbagai macam desain baru yang mengedepankan selain adalah warna, desainnya sendiri, form factor-nya sendiri, tebalnya berapa, beratnya seberapa, enak dipegang tangan atau enggak. Itu akan menjadi sebuah pertimbangan," kata Aryo.

Selanjutnya, pada 2021, Aryo mengatakan Oppo berencana untuk mengubah arah strategi.

"Tidak hanya jadi vendor smartphone, tapi kita mau dikenal jadi perusahaan teknologi. Nanti mungkin banyak teknologi-teknologi baru yang Oppo perkenalkan," ujar Aryo.

Pada pertengahan bulan lalu, Oppo telah memperkenalkan ponsel konsep dengan layar gulung, yang dinamai Oppo X 2021. Dalam perhelatan OPPO INNO DAY 2020 itu Oppo juga memperkenalkan AR Glass.

Oppo belum lama ini juga telah memamerkan konsep smartphone geser Nendo. "Seperti itu yang mungkin akan banyak kita tampilkan di tahun depan," dia menambahkan.

Baca juga: Apa ponsel andalan Oppo di tahun ini?

Baca juga: Oppo Reno5 bawa sederet teknologi dalam desain

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020